Sport

Menangkan Perak SEA Games 2019, Wawali Rahmad Mas’ud Beri Sambutan Antusias

Rengga Rafael Richard Atlet Jiujitsu asal Balikpapan

Peraih perak cabor jiujitsu SEA Games 2019 Rengga Rafael Richard bersama Wawali H Rahmad Mas’ud didampingi istri, Hj Nurlena di terminal kedatangan Bandara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Rabu (8/1/2020) (foto:kotaku.co.id/run)


KOTAKU, BALIKPAPAN-Atlet asal Balikpapan kembali mengukir prestasi. Tak tanggung-tanggung, gelar yang diraih di kancah internasional. Adalah Rengga Rafael Richard peraih medali perak kelas 56 kg cabang olah raga (cabor) jiujitsu di ajang pesta olah raga Asia Tenggara, SEA Games Filipina akhir tahun 2019.

Keberhasilannya pun cukup membanggakan. Utamanya bagi Kota Balikpapan. Betapa tidak, SEA Games 2019 merupakan debutnya. Di partai final, ia hanya kalah dari atlet tuan rumah. “Kalau puas tentu belum. Ini jadi motivasi saya agar bisa meraih emas di SEA Games Vietnam nanti,” ucapnya ditemui di sela penyambutannya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Rabu (8/1/2020) sore. Ia tiba bersama Wakil Wali Kota H Rahmad Mas’ud beserta istri, Hj Nurlena. Rengga pun mengaku terkesan dengan sambutan yang diberikan Pemkot Balikpapan. “Terimakasih kepada Pak Rahmad dan keluarga atas sambutannya,” tuturnya ramah. Ia berharap perkembangan olah raga di Kota Balikpapan terus menjadi perhatian pemerintah.

Setelah SEA Games 2019, Rengga mulai mempersiapkan diri menghadapi PON XX di Papua akhir tahun 2020. Medali emas dibidik untuk dipersembahkan kepada kontingen Kaltim. Ia pun optimis, dapat meraih prestasi tertinggi tersebut. Di saat yang sama, ia juga mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan dunia di Abu Dhabi, Agustus mendatang.

“Makanya enggak bisa libur lama-lama, enggak bisa banyak bersantai, hanya tiga hari di Balikpapan setelah itu lanjut persiapan untuk turnamen dan kejuaraan ini,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Balikpapan H Rahmad Masud mengaku bangga dengan prestasi Rengga. “Ini membuktikan kalau atlet Balikpapan juga bisa berprestasi di tingkat internasional,” serunya.

Rahmad menambahkan, pemerintah juga akan memberi apresiasi kepada atlet Kota Beriman yang mampu mengukir prestasi. “Tentu akan ada apresiasi dari pemerintah. Ini juga bisa jadi motivasi bagi atlet lain,” terangnya bersemangat.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Balikpapan Muslimin Amin yang turut hadir dalam penyambutan mengatakan, kesuksesan Rengga membuat nama Balikpapan dan Kaltim kian berkibar.

Selain Rengga, ada Yaisha Putri Yasandi atlet asal Balikpapan yang juga meraih gelar saat SEA Games 2019. Berupa medali perunggu dari cabor squash.

“Rengga salah satu dari 40 atlet Balikpapan yang memperkuat kontingen Kaltim di PON XX Papua,” pungkasnya. (run)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top