Peristiwa

Baru Ilir Membara, 6 Rumah Dilalap Si Jago Merah

PEMADAMAN: Petugas BPBD Kota Balikpapan dibantu pihak kepolisian, relawan, dan warga melakukan pemadam terhadap kobaran api yang membara. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kebakaran hebat terjadi di pemukiman warga yang berada di Jalan Al Falah RT 41 Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat, Kamis (9/1/2020) sore. Akibat kejadian itu, enam rumah milik warga dilalap si jago merah sebelum kobaran api berhasil dipadamkan.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi secara tiba-tiba. Salah satu rumah langsung mengeluarkan asap hingga berubah menjadi kobaran api. Lantaran lokasi padat penduduk, si jago merah pun cepat merambat ke rumah yang lainnya.

Warga yang melihat kejadian itu sontak teriak kebakaran. Tanpa dikomandoi, mereka langsung melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Sebagian mengamankan barang-barang. Tidak berapa lama setelah api membara, petugas Badan Penanggulanan Bencana dan Kebakaran Daerah (BPBD) Kota Balikpapan pun tiba di lokasi dan sesegera mungkin melakukan pemadaman. Dan tidak berapa lama kemudian, kobaran api pun berhasil dipadamkan.

“Ada enam rumah yang terbakar. Tiga rumah ludes, sementara tiga lagi terbakar bagian dapur. Total penghuni rumah yang terbakar 14 KK dengan 48 jiwa,” ujar salah satu petugas BPBD, Hendro saat diwawancarai.

Dalam peristiwa ini, diketahui tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. Sementara untuk penyebab kebakaran dan jumlah kerugian, masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. Saat pemadaman berlangsung, tampak di lokasi Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi. (ccd)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top