Peristiwa

Tabrakan Dekat Rumah Jabatan Wali Kota, Pengendara Motor Kritis

LAKALANTAS: Personel kepolisian dari Sat Lantas Polres Balikpapan melakukan pengamanan lalu lintas di lokasi kecelakaan. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi. Kali ini melibatkan satu unit mobil pribadi kontra sepeda motor di Jalan Syarifuddin Yoes persis di tikungan dekat rumah jabatan Wali Kota, Kamis (9/1/2020) pagi. Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor kritis.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat sepeda motor jenis Yamaha R15 warna kuning dengan nomor polisi KT 6961 LJ yang dikendarai Firmansyah (20) warga Jalan Mulawarman, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur datang dari arah Bandara SAMS Sepinggan menuju arah Polda Kaltim.

Dan ketika melintas di lokasi kejadian, pengendara sepeda motor mendadak hilang kendali dan meleset ke jalur arah yang berlawanan. Di waktu bersamaan, mobil pribadi jenis Yaris warna abu-abu dengan nomor polis KT 1548 LL yang dikendarai Ade Karintya (21) warga perumahan Pesona Vancouver, Kelurahan Damai Baru, Balikpapan Selatan, datang dari arah berlawanan hingga tabrakan tak dapat dihindari.

Brak! Pengendara motor langsung terlempar ke jalan. Motornya juga tampak ringsek berat. Begitu juga dengan bagian depan mobil pribadi, tampak rusak berat. Tidak berapa lama setelah kecelakaan terjadi, pengguna jalan yang menyaksikan kejadian itu langsung berdatangan dan menolong pengendara sepeda motor dan melarikannya ke rumah sakit.

Sementara itu, Kanit Laka Sat Lantas Polresta Balikpapan, Ipda Losmer Sirait ketika dikonfirmasi mengenai kecelakaan itu, membenarkannya. Sirait mengaku kalau anggotanya sudah berada di TKP untuk melakukan evakuasi dan pendataan.

“Sudah ditangani. Korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pengobatan. Sementara kendaraan yang tabrakan juga sudah kami amankan. Untuk korban sendiri mengalami luka berat. Patah di bagian kaki,” pungkasnya. (ccd)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top