Metro

Kelurahan Sumber Rejo Raih Penghargaan

HUT ke-63 Provinsi Kaltim

Lurah Sumber Rejo Umar Adi (kiri) saat menerima penghargaan secara simbolis dari Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di sela peringatan HUT ke 63 Provinsi Kaltim dan peringatan Hari K3 Nasional (foto:kotaku.co.id/nik)


KOTAKU, BALIKPAPAN-Instansi pemerintah sukses meraih sejumlah penghargaan dalam peringatan HUT ke-63 Provinsi Kaltim. Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi yang digelar di halaman kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan yang dirangkai dengan peringatan Hari K3 Nasional, Senin (13/1/2020). Salah satunya, penghargaan kepada Kelurahan Sumber Rejo dalam Bulan Bhakti Gotong Royongan.

“Penghargaan Bulan Bhakti Gotong Royong ini merupakan hasil kerja sama semua elemen masyarakat Kelurahan Sumber Rejo, kegiatan-kegiatan itu direkap dan dimonitoring sehingga nilai swadaya masyarakatnya bisa menjadi sebuah informasi,” jelas Lurah Sumber Rejo Umar Adi dijumpai usai menerima penghargaan. Di sisi lain, penghargaan yang diterimanya berkat sinergi antar kelurahan dan pemerintah kota.

Prestasi tersebut lanjut dia, akan didedikasikan kepada lingkungan RT yang aktif membangun semangat gotong royong. Seperti bergotong-royong dalam memperbaiki posyandu atau perbaikan jalan yang rusak. Meski ia tidak menampik, tenaga dan dana merupakan kendala dalam mewujudkan hal tersebut.

Namun ia memastikan, akan terus meningkatkan kepedulian warga dalam menjaga lingkungan sekitarnya”ungkap bapak yang tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan ini. (nik)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top