Corak

Menuju IKN, Kodam VI/Mulawarman Tambah Korem di Kaltara

Kolonel Kav Dino Martino S.I.P


KOTAKU, BALIKPAPAN-Kodam VI/Mulawarman memanfaatkan hari jadi ke-69 Penerangan TNI Angkatan Darat sebagai ajang apresiasi kepada seluruh rekan media atas kerja samanya sepanjang tahun 2019. Dan tahun-tahun berikutnya diharapkan dapat selalu bersinergi dan beriringan.

“Citra TNI adalah ‘Kita’ merupakan prinsip dasar yang membangun hubungan antara kami TNI AD dan awak media selaku penyambung lidah ke masyarakat,” kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) VI/Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino S.I.P di sela syukuran hari jadi Penerangan yang digelar di Cafe Nyiurku, kawasan pantai Banua Patra Jalan Jendral Sudirman Balikpapan, Senin (13/1/2020).

Kerja sama keduanya dinilai penting. Apalagi lanjut Dino menjelaskan, talenta berbasis multimedia di Pendam VI/Mulawarman masih terbatas. “Hanya sekitar 54 persen saja yang menguasai multimedia,” ucapnya. Untuk meningkatkan kemampuan, pihaknya akan membekali para talenta muda yang tertarik dalam dunia multimedia. Termasuk mempersiapkan perangkat bidang informasi dan layanan publik demi mendukung pembentukan Ibu Kota Negara (IKN).

Tak cuma itu, Kodam VI/Mulawarman juga berencana menambah Komando Resor Militer (Korem). Yakni Korem 092 Maharajalila di wilayah perbatasan Kaltara. Dengan begitu maka penyebaran informasi dan komunikasi akan demakin meluas. (qis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top