Peristiwa

Rebutan Janda dengan Ayah, Anak Nekat Tikam si Wanita hingga Tewas

DILUMPUHKAN: Tersangka JA yang merupakan pelaku penikaman almarhum NA, terpaksa dilumpuhkan polisi saat mencoba melawan saat dilakukan penangkapan. (kotaku.co.id/ist)


KOTAKU, BALIKPAPAN-Tersulut amarah karena sang ayah hendak menikahi pacarnya, JA gelap mata. Berbekal badik (pisau kecil), pemuda berusia 38 tahun itu pun terburu-buru menuju rumah pacarnya di Jalan Siaga, Kelurahan Damai, Balikpapan Kota, Selasa (14/1/2020) siang. Dan berencana untuk menghabisi ayah kandungnya.

Namun sial, setibanya di rumah pacar, sang ayah tidak diketemukan. JA hanya mendapati NA (32) di rumah. Seketika, keributan pun terjadi antara JA dan NA yang berstatus janda tiga anak itu, hingga akhirnya terjadi penikaman berkali-kali.

Ayah korban yang mendengar keributan, sontak keluar rumah. Kebetulan korban dan ayahnya tetanggaan. Dan mendapati, anak semata wayangnya sudah tersungkur dengan tubuh berumur darah. Sang ayah yang melihat kondisi itu pun sontak berteriak, minta tolong ke warga yang lain agar korban segera dilarikan ke rumah sakit. Tapi takdir berkata lain, tidak berapa lama mendapat perawatan, korban akhirnya mengembuskan nafas terakhir.

“Sebelum melakukan penikaman, pelaku sempat bertanya ke warga apakah korban ada di rumah bersama ayahnya. Soalnya ayahnya kayanya mau menikahi korban yang berstatus pacar pelaku. Saat itu warga terkejut dan mengatakan tidak tahu, lalu pelaku naik ke rumah korban hingga terjadi penikaman,” ujar ketua RT setempat, Syamsuddin saat diwawancarai kotaku.co.id di rumah duka.

Ditambahkannya lagi, setahu warganya, pelakulah pacar korban dan sudah kerap melihatnya datang ke rumah korban. Tapi setelah mendengar pengakuan pelaku sebelum perkelahian maut itu, warga mendadak bingung. “Makanya jadi bingung juga soal cinta segitiga mereka,” tambahnya.

Tidak berapa lama setelah kejadian itu, pihak kepolisian yang mendapat informasi, langsung datang ke TKP. Lalu kemudian melakukan pengejaran terhadap pelaku hingga akhirnya berhasil diringkus.

“Pelaku mencoba melakukan perlawanan saat hendak diamankan. Tak mau mengambil resiko, anggota langsung melumpuhkannya dengan dengan tindakan tegas dan terukur,” ujar Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi dalam keterangan persnya. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top