Corak

Dapat Undian Satu Unit Rumah dari Maxi Swalayan, Pemenang Bengong

Direktur CV Maxi Raya, Soeny Yoewono Koesbandi (kanan) usai menyerahkan hadiah utama secara simbolis kepada pemenang (foto:kotaku.co.id/run)


KOTAKU, BALIKPAPAN-Terik matahari hingga menusuk kulit, sepanjang Kamis (16/1/2020) berkah bagi Rizky Windiasari Mulyoto. Pasalnya, ibu dua anak ini berhasil memenangkan hadiah utama satu unit rumah dari program undian yang digelar Maxi Swalayan bersama Sweety. Program diundi di cabang Manggar, Balikpapan Timur.

“Tadi waktu dihubungi, saya baru pulang (ke rumah), habis antar catering,” ucapnya usai menerima hadiah secara simbolis.

Ia pun mengaku terbengong dibuatnya. Utamanya saat mendengar kabar kemenangannya dari ujung telepon. Betapa tidak, keikutsertaannya dalam program undian tersebut hanya bermodalkan 15 lembar kupon undian yang didapat dari berbelanja popok sekali pakai di Maxi Swalayan cabang Sumber Rejo untuk kebutuhan anak keduanya yang berumur 1,5 tahun.

“Awal-awal waktu ditelepon itu dikira, ah masa sih, penipuan kali ya. Begitu dari pihak Sweety WhatsApp saya, terus dikirim foto-foto (pengundian) juga, oh ya benar berarti, terus dikasih nomor undian yang menang, oh ya saya pegang nomor itu,” serunya sumringah. Raut kebahagiaan disertai rasa tak percaya masih menggelayut di wajahnya meski hadiah secara simbolis sudah diterimanya.

Kebahagiaan semakin terpancar karena Rizky mengaku belum memiliki rumah dan selama ini, ia beserta suami dan kedua anaknya, tinggal di rumah mertua. Rencananya, hadiah rumah yang didapat langsung ditinggali. “Insyaallah, akan dibicarakan dulu dengan keluarga,” jelasnya didampingi suami dan anaknya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur CV Maxi Raya, Soeny Yoewono Koesbandi selaku pemilik swalayan berjaringan Maxi Swalayan mengatakan total ada 140 ribu kupon untuk program undian periode Juli-Desember 2019. “Dengan total hadiah senilai Rp 350 juta. Karena ada rumah Jokowi (rumah sederhana, Red) sebagai hadiah utama, mobil, motor dan puluhan hadiah lainnya,” jelasnya.

Tahun ini, pihaknya akan kembali menggelar undian serupa dengan hadiah utama 12 paket umroh. Rencananya mulai April hingga enam bulan tepatnya September mendatang.

Soeny sapaan akrabnya, menerangkan program undian sukses mendongkrak omzet hingga 20 persen dari reguler. Itu juga yang melatarbelakanginya menggelar program serupa setiap tahunnya. Bahkan menjadi jatidiri Maxi Swalayan yang cukup melekat. “Itu bagian dari strategi bisnis kami. Harga murah, program promosi, undian, pelayanan baik dan kelengkapan barang kebutuhan,” pukaunya menggebu.

Karenanya, meski persaingan yang diklaim semakin berat, tak membuatnya kendur.

“Toko makin banyak tapi kami tetap bersaing, yang penting konsumen yang happy karena semakin banyak toko semakin banyak pilihan. Jadi siapa yang terbaik pasti dipilih konsumen,” tuturnya bersemangat.

Untuk terus memenangkan persaingan, ia berencana membuka tiga outlet baru dalam waktu dekat. Masing-masing di Kompleks Perumahan Wika, kawasan BLK Sepinggan dan kawasan Kebun Sayur. “Kami ingin semakin mendekatkan diri dengan konsumen,” paparnya. Tiap outlet diyakini mampu menambah jumlah konsumen masing-masing 10 persen. Adapun jaringan Maxi Swalayan saat ini sebanyak 15 outlet. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top