Hukum

Tandatangani Pakta Integritas, Semua Hakim Sepakat Tolak Korupsi

PAKTA INTEGRITAS: Ketua Pengadilan Negeri Balikpapan, Liliek Prisbawono Adi dan seluruh hakim dan panitera, serta pegawai menandatangani pakta integritas yang salah satunya berbunyi tidak akan menerima gratifikasi. (foto: kotaku.co.id/ccd)


KOTAKU, BALIKPAPAN-Demi membuktikan bahwa Pengadilan Negeri Balikpapan Kelas IA serius menuju wilayah bebas korupsi, Rabu (15/1/2019) pagi, seluruh pegawai, hakim dan panitera di PN Balikpapan, sepakat menandatangani pakta integritas. Penandatangan pertama dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Balikpapan, Liliek Prisbawono Adi.

“Semua pegawai di PN Balikpapan sepakat menandatangani pakta integritas perjanjian tahun sasaran kerja, yang salah satu tujuannya adalah menolak gratifikasi,” ujar Ketua Pengadilan Negeri Balikpapan, Liliek Prisbawono Adi usai menyematkan tandatangannya.

Tak hanya menolak segala hal yang berbau gratifikasi, mereka juga akan menjaga citra dan kredibilitas Mahkamah Agung RI dan pengadilan melalu pelaksanaan tata kerja yang jujur, transparan dan akuntabel sesuai kode etik yang sudah ditentukan dalam peraturan pemerintah.

Kemudian memberi contoh kepatuhan terhadap perundang-undangan dalam melaksanakan tugas masing-masing dan senantiasa berusaha mematuhi standar kerja secara profesional. Selanjutnya berperan proaktif dalam mencegah dan pemberantasan korupsi.

“Begitu juga dengan menghindari pertentangan kepentingan dalam melaksanakan tugas, serta akan menyampaikan informasi penyimpangan Integitas yang terjadi di Mahkamah Agung RI,” ungkap Liliek.

Acara penandatangan pakta integritas dilangsungkan di ruang sidang utama PN Balikpapan. Sebelum penandatangan, terlebih dilakukan upacara serta menyanyikan lagu Indonesia Raya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top