Pilkada Balikpapan

Pajang Pose Tunjuk Rahmad Mas’ud sebagai Wali Kota, Baliho Relawan Rahmad Menyita Perhatian

Saling berhadapan, baliho Relawan Rahmad dan Rahmad Mas’ud curi perhatian pengendara yang melintas di simpang lima DOME Balikpapan (foto: kotaku.co.id/ist)


KOTAKU, BALIKPAPAN-Perang baliho dan spanduk dari bakal calon kandidat yang akan bertarung jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada), itu sudah biasa. Menjadi luar biasa kalau pendukung juga ikut berkampanye menyatakan dukungannya menggunakan baliho.

Seperti pemandangan di simpang lima Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC/DOME), Jumat (24/1/2020). Pendukung fanatik H Rahmad Mas’ud yang tergabung dalam Relawan Rahmad, memajang baliho berisi pesan yang lugas. Yakni Walikota Kita 2020 H Rahmad Mas’ud lengkap dengan jargon Itu Sudah.

Dipajang di lokasi tepat, membuat baliho yang memuat gambar 12 orang pengurus Relawan Rahmad, seolah berbicara bahwa Wali Kota Balikpapan periode lima tahun ke depan adalah Rahmad Mas’ud. Itu karena pose para relawan yang terpajang di baliho menunjuk ke arah baliho Rahmad Mas’ud yang letaknya saling berhadapan.


Walhasil, kedua baliho tersebut sukses memantik perhatian para pengendara yang melintas di kawasan itu.

“Ini salah satu bentuk kampanye kreatif,” seru Ketua Relawan Rahmad Achmad Toyyib dijumpai di sela aktivitasnya.

Langkah tersebut menjadikan Relawan Rahmad sebagai satu-satunya pendukung yang memproklamirkan dukungan kepada kandidatnya menggunakan baliho.

Ya, nuansa politik di Kota Balikpapan mulai berhembus menjelang pelaksanaan Pilkada. Hal itu ditandai dengan menjamurnya baliho dan spanduk dari para bakal calon yang hendak berlaga memenangkan suara rakyat. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top