Corak

Bahagiakan Warga, Balikpapan Gelar Perayaan HUT, Total 42 Kegiatan

Ketua Panitia HUT ke 123 Kota Balikpapan Armiwinsih (kanan) didampingi Ketua IV Bidang Dana Juli Shinta Novianti dan panitia lainnya saat jumpa media (foto: kotaku.co.di/qis)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tidak terasa Balikpapan akan merayakan HUT ke 123 tahun pada 10 Februari 2020 mendatang. Berbagai acara pun digelar untuk memeriahkan perayaan. Tentu saja, serangkaian acara diselenggarakan untuk membahagiakan seluruh warga. Selain itu juga untuk menarik kunjungan wisatawan. Tak tanggung-tanggung, total ada 42 kegiatan mulai 5-9 Februari 2020 dengan tema beragam. Meliputi hiburan, sosial dan lainnya.

“Perayaan tahun ini sedikit berbeda karena selain Balikpapan sebagai kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN) tetapi juga karena juga menjadi wadah bagi masyarakat yang ingin unjuk bakat dan kreativitas. Maka diharapkan peran serta seluruh warga kota untuk saling kompak, harus mengenalkan ragam kegiatan dan budaya kepada masyarakat luar yang nantinya membawa Balikpapan sebagai destinasi wisata,” ujar Ketua Panitia HUT ke 123, Armiwinsih saat jumpa media di Eatbos Cafe and Resto, Senin (3/2/2020).

Adapun serangkaian HUT antara lain lomba perahu naga yang akan dipusatkan di Pantai Segara Sari Manggar, lomba kuliner, Balikpapan Go di Tennis Indoor, Balikpapan Menari Gedung Kesenian, doa bersama oleh ustadz ternama dan pesta rakyat di Lapangan Merdeka. Puncaknya, akan dimeriahkan Ivan Seventeen dan Nella Kharisma. “Untuk lomba kuliner, bahan utamanya buah salak yang tak lain buah lokal khas Balikpapan. Salak harus naik kelas, dari buah yang tidak ada nilainya sekarang harus jadi icon Balikpapan,” imbuh Ketua IV Bidang Dana Juli Shinta Novianti.

Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya (Dikbud)Kota Balikpapan Muhaimin menambahkan, dari berbagai acara yang akan dipersembahkan bagi seluruh warga, terselip kegiatan yang melibatkan 1.200 pelajar berupa Festival Tarian Daerah. “Peserta akan menampilkan tarian dari 34 provinsi,” celetuknya.

Sementara itu, untuk kenyamanan dan keamanan selama kegiatan berlangsung, Kepala Satpol PP Zulkifli selaku Panita HUT Bidang Keamanan mengaku sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan Dinas Perhubungan termasuk pihak terkait lainnya. “Masing-masing personil akan dikerahkan demi terciptanya keamanan, kenyamanan, kebersihan dan ketertiban,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top