Ekbis

Wow Kedai Kopi, Bakpao dan Mantau Canton Punya Pelanggan Setia Penyanyi Trie Utami

Kedai kopi, bakpao dan mantau Canton di Pasar Baru (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tidak saja terkenal karena industri minyak dan gas bumi (Migas), Balikpapan juga tersohor dengan kelezatan kulinernya. Kedai kopi, mantau dan bakpao Canton bilangan Pasar Baru misalnya. Sejak lama menjadi primadona. Tak hanya warga kota tapi juga wisatawan. Pengunjungnya pun bukan orang sembarangan. Mulai dari golongan masyarakat menengah hingga pejabat maupun pengusaha. Bahkan penyanyi kawakan Trie Utama tercatat sebagai konsumen setia disetiap kesempatannya ke Balikpapan.

Meitjun

Ya, berbagai macam hidangan tersaji. Mulai makanan ringan hingga makanan utama. Semuanya memikat selera untuk disantap. Untuk makanan ringan, mantau dan bakpao menjadi ciri khas dan andalan pengunjung. Untuk main course, bubur Manado favorit banyak pengunjung. Tidak ketinggalan aneka minuman. Namun yang paling menyita perhatian yakni suguhan kopi yang menyemburkan aroma nikmat dan khas. Wajar saja jika para pengunjungnya tergila-gila dibuatnya. Tidak sedikit yang memutuskan untuk kembali datang menikmatinya. Datang dan datang lagi.

“Kebersihan yang pertama kali diprioritaskan dalam usaha ini karena merupakan modal dasar selain rasa dan pelayanan yang baik,” terang Meitjun pemilik usaha ditemui kotaku.co.id, Selasa (4/2/2020). Yang tidak kalah istimewa seluruh menu yang ditawarkan, diolah sendiri menggunakan racikan resep hasil inovasinya.

Memutar kembali ingatan, Meitjun mengatakan usaha yang dirintis tahun 2001 merupakan warung rombong pinggir jalan. “Awalnya dulu ini bengkel Vespa punya ipar saya dan saya jualan dengan rombong di depan. Lalu usaha bengkel itu tutup karena Vespa sepi, sejak saat itu saya yang gantikan hingga saya buat seperti sekarang ini,” kenangnya.

Dalam mengembangkan bisnisnya, Mietjen mengaku tidak pernah berhenti belajar meramu olahan menjadi sajian penggugah selera. Bahkan aktif mengikuti pelatihan untuk mempertajam usahanya. Karenanya ia tidak pernah sekalipun mengkhawatirkan persaingan yang belakangan semakin ketat. Sebab baginya rezeki sudah tertakar.

Salah seorang karyawan Siswanto menjelaskan bahwa pemilik usaha cukup baik terhadap seluruh pekerja. “Ada bonus jalan- jalan bagi karyawan yang rajin bahkan gaji kami di atas UMK Balikpapan,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top