Ekbis

Keren, Balikpapan Gelar Fashion Week, Libatkan Ida Royani hingga Laudya Chintya Bella

7-9 Februari 2020 di Pentacity, e.Walk dan Grand Jatra Hotel BSB

Deputi Bisnis Pentacity dan e.Walk Meivy Mergan (dua, kiri) bersama model sekaligus duta Borneo Orangutan Survival (BOS) Davina Veronica dan para desainer kondang Indonesia saat press conference jelang perhelatan BFW 2020 (FOTO: kotaku.co.id/qis)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Untuk kali pertama, Balikpapan menggelar peragaan busana terbesar di Kaltim berskala nasional dengan tajuk Balikpapan Fashion Week (BFW) dengan tema Cross Culture, 7-9 Februari 2020 di Pentacity, e – Walk, dan Grand Jatra Hotel Balikpapan Superblock (BSB). Tak main-main, nama besar seperti Ida Royani, Agnes Budhisurya, Naniek Rachmat dan Laudya Chintya Bella termasuk aktris cantik yang juga model sekaligus duta Borneo Orangutan Survival (BOS) Davina Veronica turut hadir memeriahkan kegiatan.

Deputi Bisnis Pentacity dan e.Walk Meivy Mergan menyatakan rasa bangganya bisa dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggara perhelatan akbar tersebut. “Semoga dengan lahirnya BFW bisa membawa Balikpapan semakin dikenal tidak hanya untuk kulinernya saja tetapi fashionnya juga, dan bisa semakin berkembang dari tahun ke tahun,” optimisnya saat Press Conference di J Cuvee Lounge and Bar Grand Jatra Hotel, Jumat (7/2/2020).

BFW merupakan pekan mode pertama di Kota Balikpapan, sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan perkembangan UMKM di Kaltim. Sementara BSB selaku penyelenggara, kiprahnya merupakan wujud kontribusi kepada daerah dengan harapan dapat menjadikan industri fashion Kota Balikpapan sebagai pusat fashion di Indonesia Timur.

Lanjut dia menjelaskan, BFW 2020 akan menyuguhkan eksebisi pagelaran busana, trunk show charity dan talkshow. Selain desainer kondang, ajang tersebut juga melibatkan puluhan desainer lokal seperti Batik Vi dan Rumah Ampiek. Itu artinya, ajang tersebut merupakan selebrasi dari pencapaian puncak karier yang siap bersaing di panggung nasional lainnya.

Salah satu koleksi busana yang akan tampil dalam peragaan BFW 2020 (FOTO: kotaku.co.id/qis)

Turut serta memeriahkan BFW 2020 desainer dari Jawa timur dan Jawa Barat. Dalam kesempatan yang sama, Agnes Bhudisurya menyampaikan rasa terimakasihnya karena menjadi bagian dari BFW dan bisa ikut mengangkat keragaman hayati Bumi Etam dan mengenalkan hasil karya terbaiknya bertitel ‘Black Orchid’. “Karena temanya Borneo maka saya mengangkat apa yang menjadi ikon Kalimantan salah satunya adalah Anggrek Hitam” seru wanita yang tampil menggunakan gaun hijau ini. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top