HUT Balikpapan

Upacara HUT ke 123 Balikpapan, Padat Acara hingga Hujan Penghargaan bagi Warga Berprestasi

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi didampingi Wakil Wali Kota H Rahmad Mas’ud saat menerima penghargaan Rekor MURI di ajang peringatan HUT ke 123 Kota Balikpapan (foto: humas pemkot)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi membuka apel akbar HUT ke-123 Kota Balikpapan yang digelar di Lapangan Merdeka, Senin (10/2/2020).

Rizal menyampaikan rasa terimakasih tak terhingga kepada seluruh elemen masyarakat serta tamu undangan yang hadir dan para pendukung acara. Tak lupa pula ucapan terimakasih kepada Wali Kota Balikpapan periode 1991-2001 almarhum Tjutjup Suparna yang berpulang 4 Februari 2020, atas kontribusinya kepada Balikpapan termasuk penghargaan Piala Adipura pertama yang almarhum persembahkan saat masih menjabat. Hingga kini, penghargaan kota terbersih Piala Adipura berhasil dipertahankan. Rizal juga memaparkan berbagai rangkaian peringatan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Balikpapan.

“Semalam berlangsung penutupan Balikpapan Fashion Week (BFW) dan Balikpapan Fest 2020 (BPN Go). InshaAllah malam ini pesta rakyat,” ucapnya dalam sambutannya.

BFW bertujuan menjadikan Balikpapan sebagai pusat mode di Kalimantan dan BPN Go sebagai ajangnya anak muda atau disebut kaum Milenial.

Dalam upacara peringatan HUT tadi pagi terselip berbagai kegiatan. Mulai pertunjukan seni, tari dan budaya nusantara juga ada pembagian penghargaan kepada para tokoh masyarakat yang berhasil mengharumkan Kota Balikpapan. Ada juga atraksi dirgantara dari Lanud Dhomber Balikpapan.

Di samping itu juga ada penyerahan tiga buah armada kepada Pemerintah Kota Balikpapan yakni, Bus City Tour bentuk dukungan dari Bankaltimtara, Bus Sekolah berbayar sampah dan Truk Pengangkut Sampah sumbangan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk TPA Manggar sebagai predikat terbaik di Indonesia. Seperti yang disampaikan Rizal, malam ini juga di Lapangan Merdeka, akan ada penampilan penyanyi bergenre dangdut Nella Kharisma dan Ifan Seventeen menghibur warga kota di ajang pesta rakyat.

Adapun peringatan HUT tahun ini mengusung tema Balikpapan Nyaman, Penyangga Ibu Kota Negara. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top