HUT Balikpapan

Hore, Balikpapan Punya Bus Wisata Keliling Kota

Ini dia bus wisata keliling kota Balikpapan (foto:kotaku.co.id/qis)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tidak mau kalah dengan kota besar lainnya, Balikpapan kini punya bus wisata keliling kota alias Bus City Tour. Dalam perjalanannya menjelajahi Kota Balikpapan, para wisatawan nantinya akan dipandu tour guide. “Kemarin (Senin, 10 Februari 2020, Red) kami sudah serah terima dari Wali Kota. Tujuannya untuk menunjang sarana wisata di Balikpapan,” kata Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kota Balikpapan Doortje Marpaung dijumpai di sela peresmian Puskesmas Damai, Selasa (11/2/2020).

Bus City Tour merupakan persembahan Bankaltimtara. Berkelir biru dengan kapasitas hingga 20 penumpang. Bus diserahkan secara simbolis ke Pemerintah Kota Balikpapan di sela peringatan HUT ke 123 Kota Balikpapan yang digelar di Lapangan Merdeka, Senin (10/2/2020). Yang menarik saat penyerahan secara simbolis tersebut, bus dikemudikan oleh seorang wanita. Yakni, Customer Service (CS) Bankaltimtara Ni Kadek Febriana Yunita Dewi. Gadis berdarah Bali ini mengaku canggung saat mengemudikannya. “Jujur saya gugup, soalnya enggak pernah bawa mobil sebesar ini sebelumnya,” ucapnya seraya tersenyum.

Kembali Doortje menjelaskan, Bus City Tour akan diuji coba untuk kali pertama Jumat (14/2/2020) mendatang. Adapun jadwal operasional tiap Jumat, Sabtu dan Minggu dengan titik kumpul di Gedung Parkir Klandasan. Untuk tahap awal, rutenya di kawasan jalan protokol. “Karena keterbatasan SDM jadi sementara kami mampu jalankan yang ada dulu,” pungkas Doortje. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top