Metro

Wali Kota Balikpapan Resmikan Kantor Kelurahan Sepinggan Raya, Pertama Layanan Terlengkap

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi menandatangani prasasti menandai peresmian kantor Kelurahan Sepinggan Raya (foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Berbagai upaya ditempuh Pemerintah Kota Balikpapan guna meningkatkan kualitas layanan publik. Ikhtiar itu ditandai dengan diresmikannya kantor Kelurahan Sepinggan Raya di Jalan Marsma Iswahyudi samping SPBU Sepinggan, oleh Wali Kota HM Rizal Effendi, Rabu (12/2/2020). Tak seperti kantor kelurahan lainnya, Kelurahan Sepinggan Raya dilengkapi ruang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa), ruang LPM, ruang PPS, perpustakaan, ruang laktasi hingga arena bermain anak dalam rangka memudahkan para orang tua yang membawa buah hatinya. Sederet layanan tersebut mengantarkan Kelurahan Sepinggan Raya sebagai kantor keluaran pertama di Balikpapan yang memiliki layanan terlengkap. “Pelayanan sangat penting, jangan sampai mengecewakan masyarakat,” tegas Rizal Effendi saat peresmian.

Kantor Kelurahan Sepinggan Raya terdiri tiga lantai. Pembangunannya dirampungkan dalam waktu enam bulan menghabiskan biaya sebesar Rp 14,7 miliar. Di setiap lantai terdapat ruangan rapat yang memudahkan untuk berkoordinasi.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas pelayanan,” terang Lurah Sepinggan Raya Arifuddin, SP.

Yang menarik dan cukup menonjol dari kelurahan yang membawahi 34 Rukun Tetangga (RT) ini, tak lain TP PKK di bawah komando Juliana, yang mengantongi gelar juara pertama untuk program Keluarga Berencana Kesehatan (KB Kes) dan juara dua tingkat Kaltim.

Di akhir peresmian kantor kelurahan, Wali Kota mengenalkan buah hasil tani dari Kebun Raya Balikpapan. Masing-masing buah kaledang. Yakni sejenis cempedak dan tergolong langka. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top