Pilkada Balikpapan

Beda dengan Sembilan Pendaftar Sebelumnya, Yaser Arafat Ikut Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Partai Golkar

H Yaser Arafat saat mengambil formulir penjaringan bakal calon wali kota secara simbolis yang diserahkan langsung Ketua Harian DPD Partai Golkar Balikpapan H Kasharianto (foto: kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-H Yaser Arafat turut mengambil formulir dalam penjaringan yang dibuka Partai Golkar Balikpapan, Senin (17/2/2020). Berbeda dengan para pendaftar sebelumnya yang mengambil formulir bakal calon wakil wali kota, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Balikpapan ini memilih mengambil formulir bakal calon wali kota. “Siap menerima apapun keputusannya dan saya ikhlas,” tegas Yaser usai mengambil formulir di kantor Partai Golkar, Jalan Jenderal Sudirman kawasan Markoni.

Utuhnya kepercayaan dirinya dilatarbelakangi dukungan yang diklaim mengalir deras. Walau bukan berasal dari Partai Golkar, Yaser mengaku didorong untuk mendaftar sebagai bakal calon wali kota dalam penjaringan yang dibuka partai pemenang Pemilu Legislatif 2019 di Kota Balikpapan. “Masyarakat membutuhkan sosok pemimpin baru yang dipercayakan kepada kami anak muda yang kelak bisa membawa perubahan untuk Kota Balikpapan. Masalah jadi atau tidak semua sudah menjadi takdir Tuhan, apapun yang sudah ditentukan semua itu sudah yang terbaik. Yang terpenting anak muda ini datang dengan baik disambut dengan baik dan mengharapkan hasil yang terbaik, selalu berikhtiar,” ucapnya.

Tapi Yaser bukan satu-satunya yang mengambil formulir bakal calon wali kota, di hari yang sama, ada Tubagus Muhammad Sulaiman yang juga mendaftar sebagai bakal calon wali kota.

Saat pengambilan formulir, Yaser didampingi pengusaha yang tergabung dalam Kadin Kota Balikpapan, Srikandi Pemuda Pancasila Balikpapan, pelaku UMKM, sejumlah paguyuban, mahasiswa, tokoh Pemuda Pancasila dan tokoh Pemuda Pasar Baru. Sementara berkesempatan menyerahkan secara simbolis, Sekretaris DPD Partai Golkar Balikpapan H Abdullah.

Ketua DPC PDIP Balikpapan Thohari Aziz saat pengambilan formulir dalam penjaringan yang dibuka Partai Golkar, diserahkan secara langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Balikpapan H Rahmad Mas’ud (foto:kotaku.co.id/chandra)

Sejak pagi, ada sejumlah pendaftar yang memanfaatkan penjaringan yang dibuka partai berlambang beringin tersebut. Tercatat, ada Abriantinus, Ustad Achmad Rosidi, H Ahmad Basir, Ketua DPC PDIP Balikpapan Thohari Aziz, Benito Jago, kader Partai Golkar Edi Alfonso, Madram Muhtar, H Ali Munsyir Halim dari Partai Demokrat, Tugabus Muhammad Sulaiman dan Sabaruddin Panrecalle. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top