Sport

Pegadaian Bergerak Bersama di Kejuaraan Badminton Balikpapan Open 2020

(ki-ka): Region Manager Legal Councel & Compliance Pertamina area Kalimantan Yosi Ardilla, Wawali Balikpapan H Rahmad Mas’ud, Ketua Panhut Balikpapan Armiwinsih dan Deputy Operasional Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Sudartoyo saat membuka kejuaraan bulutangkis Balikpapan Open 2020, tadi malam (foto: kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kejuaraan bulutangkis Balikpapan Open 2020 yang digelar di Gelora Patra resmi dibuka, Selasa (18/2/2020) tadi malam dan akan berlangsung hingga 22 Februari 2020 mendatang. Wakil Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud berkesempatan hadir membuka sekaligus melakukan ekshibisi nomor ganda berpasangan dengan perwakilan PT Pegadaian (Persero) Kanwil IV Balikpapan selaku sponsor utama berhadapan dengan Ketua Pengurus Kota (Pengkot) PBSI Balikpapan Syarifuddin Odang berpasangan dengan atlet PON Kaltim Haikal.

“Kejuaraan ini menyedot jumlah peserta paling banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya,” kata Ketua Panitia Pelaksana Syarifuddin dijumpai tadi malam.

Balikpapan Open 2020 merupakan rangkaian peringatan HUT ke 123 Kota Balikpapan yang rutin digelar setiap tahun. Disebutkan, tercatat ada 714 peserta dari 400 yang ditargetkan. Dari jumlah itu, usia anak mendominasi. Itu sesuai tujuan digelarnya pertandingan yakni pembinaan dan mencari bibit unggul. Adapun nomor yang dipertandingkan masing-masing pra usia dini putra dan putri, usia dini putra dan putri, anak-anak putra, pemula putra dan putri, remaja putra dan putri, taruna putra dan putri, dewasa putra dan putri hingga veteran. Menyusul beregu putra dan ganda ibu-ibu se Kota Balikpapan. Tak hanya dari dalam kota, Balikpapan Open 2020 diikuti atlet dari sejumlah daerah. Antara lain Samarinda, Berau, Tarakan, Banjarmasin, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Solo dan Bogor.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengkot PBSI Balikpapan Syarifuddin Oddang mengatakan Balikpapan Open 2020 merupakan agenda rutin setiap tahun guna memeriahkan HUT Kota Balikpapan. “Kami berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan. Suksesnya even ini bagian dari suksesnya Kota Balikpapan,” serunya.

Wawali Balikpapan H Rahmad Mas’ud (kiri) saat laga ekshibisi berpasangan dengan perwakilan Pegadaian Kanwil IV Balikpapan (foto:kotaku.co.id/ist)

Sementara itu terkait keikutsertaannya menyukseskan Balikpapan Open 2020, Deputy Operasional Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Sudartoyo mengatakan bagian dari tekad untuk memberi banyak manfaat bagi masyarakat. “Salah satunya melalui kejuaraan badminton,” ujarnya didampingi Manager Business Analyst Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Eko Cahyanto.

Ajang itu, lanjut dia juga dijadikan ajang untuk memperkenalkan produk yang cukup digandrungi dan sukses mengantongi antusias seluruh lapisan masyarakat yakni Tabungan Emas.

Rupanya bukan kali ini saja Pegadaian berperan melahirkan bibit unggul di dunia olahraga khususnya badminton. Sebab sebelumnya pihaknya rutin menggelar even serupa secara tahunan bertitel Pegadaian Open. “Kali ini kami ingin bergerak bersama seluruh pihak termasuk pemerintah kota dalam rangka menyemarakkan HUT ke 123 Balikpapan sekaligus menjadi bagian kemeriahan juga rangkaian HUT Pegadaian 1 April mendatang,” imbuh Eko Cahyanto. Rangkaian lain yang akan juga akan digelar menyambut HUT Pegadaian yakni Run for Gold yang akan digelar 22 Maret 2020.

Menambah semarak kejuaraan Balikpapan Open 2020, Pegadaian menyiapkan 20 buah hadiah doorprize setiap harinya bagi penonton yang beruntung.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia HUT Kota Armiwinsih juga Region Manager Legal Councel & Compliance PT Pertamina (Persero) area Kalimantan Yosi Ardilla. (*)

hut pelindo
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top