Ekbis

Kentang Panggang Kekinian ala Mels Baked Potato

Senyum ramah Chi Mega di gerai kentang miliknya (foto: kotaku.co.id/qis)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kuliner bidang usaha yang kaya peluang, cukup menjanjikan bahkan menawarkan keuntungan besar. Setiap harinya banyak bermunculan tempat makan dan jajanan baru, tergantung bagaimana pengelola melakukan innovasi atau terobosan untuk produknya.

Seperti kedai usaha milik Megawati (65) yaitu Baked Potato (Kentang Panggang) di Jalan DI Panjaitan RT 49 No 137 Kelurahan Sumber Rejo Balikpapan, yang mendadak viral seminggu ini. “Semua orang rumah suka kentang terutama yang dipanggang, jadi usulan anak saya kenapa enggak coba dijual saja,” cerita Megawati kepada kotaku.co.id, Kamis (20/2/2020).

Sebelumnya, Chi Mega sapaan akrabnya memang telah lama menekuni bisnis kuliner. “Dari tahun 2004 saya sudah menjalani usaha catering, tetapi kini agak sepi,” kenang wanita paruh baya ini. Persaingan bisnis yang dilakoni sebelumnya, memaksanya putar otak untuk mencari peluang lainnya.

Gaby salah seorang pembeli (foto:kotaku.co.id/qis)

Dan benar saja, baru 10 hari berjualan, kentang panggang Mels Baked Potato miliknya selalu ramai pembeli. Laris manis. Apalagi setelah santer di media sosial Instagram membuat produk buatannya semakin melambung dan diburu. Dengan omzet yang tidak tanggung-tanggung, Rp 6 juta per hari dari total 80 kilo gram (Kg) yang berhasil terjual setiap harinya. Tentu saja, keberhasilan tersebut menjadi berkah yang luar biasa di awal penjualannya. “Selalu bersyukur untuk rejeki hari ini, tadi malam sempat kewalahan menangani pembeli,” seru Mega.

Disebutkan, untuk menjamin kualitas olahannya, kentang yang digunakan diklaim pilihan. “Kentang asal Surabaya, banyak tersedia di Pasar Pandansari. Selain berwarna kuning juga cepat empuk saat dipanggang, enggak seperti kentang (asal) Sulawesi yang dalamnya putih dan agak keras,” ucapnya.

Sementara proses pengolahan, lanjut Megawati, kentang dipanggang dalam oven selama dua jam yang dibungkus dengan kertas Alumunium Foil.

Rp 15 ribu sudah bisa menikmati lezatnya kentang panggang ala kedai Mel’s dipadukan dengan berbagai pilihan saus dan toping yang menggugah selera.

Melihat antusias konsumen, Mega pun berencana meningkatkan kapasitas produksi dengan menambah unit oven. Termasuk impian membuka cabang di tempat lain.

Ditemui di tempat yang sama, Gaby salah seorang pembeli mengaku menggemari kentang panggang olahan Mega. “Kayaknya bakal jadi pelanggan setia di sini ” pungkasnya. (*)

hut pelindo
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top