Corak

Peduli Pendidikan, Bandara SAMS Bagi 656 Paket Perlengkapan Sekolah

Rangkaian HUT ke 56 Angkasa Pura Airport I

Airport Operation dan Services Senior Manager Angkasa Pura I Balikpapan Kus Hendratno saat menyerahkan paket perlengkapan sekolah secara simbolis didampingi Kepala Dinas Dikbub Kota Balikpapan Muhaimin dilanjutkan foto bersama (foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Dalam rangka memeriahkan HUT ke 56 PT Angkasa Pura Airport (Persero) I, Bandara International Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan menggelar Family Gathering dibalut dengan pembagian 656 bingkisan berupa perlengkapan sekolah masing-masing senilai Rp 300 ribu kepada siswa dan siswi dari berbagai Sekolah Dasar (SD) di Balikpapan Selatan, yang digelar di Hanggar D, Minggu (23/2/2020). “Pemberian paket ini merupakan bagian dari CSR (Corporate Social Responsibility, Red) Angkasa Pura I Balikpapan dalam dunia pendidikan,” kata Communication Legal Manager Andanina Dyah Permata Megasari di sela kegiatan.

Menurutnya, pembagian paket perlengkapan sekolah bukan kali pertama sebab dalam setahun pihaknya memberikan bantuan untuk dunia pendidikan tiga sampai empat kali. “Sebelumnya kami juga merenovasi kelas atau bangun toilet. Kiranya yang dibutuhkan sekolah kami bantu terutama yang ada di sekitar (bandara) supaya belajar bisa nyaman tentu prestasi bisa dicapai kalau suasana belajarnya nyaman dan aman,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Family Gathering I Made Irinra Krisano mengatakan, dengan tema Growing True Inoovation, Angkasa Pura telah menargetkan terobosan baru yang akan mengawal peningkatan pelayanan dan capaian yang diharapkan dapat memberikan manfaat lebih bagi pengguna jasa Bandara Udara. “Termasuk untuk masyarakat pada umumnya,” serunya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Balikpapan Muhaimin yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengaku antusias sekaligus memberi apresiasi. “Adanya bantuan ini diharapkan semakin membawa Angkasa Pura I cabang Bandara SAMS menuju kejayaan seiring dengan ditetapkannya Kaltim menjadi Ibu Kota Negara (IKN) dan Balikpapan sebagai Kota Penyangga” tegasnya.

Ya, tahun 2019, Bandara SAMS satu-satunya bandara di lingkungan Angkasa Pura I yang menerima penghargaan tingkat dunia sebagai The Best Airport.

“Angkasa Pura berkomitmen akan terus meningkatkan pelayanannya dalam membangun atau mengembangkan bandara-bandara baru,” ungkap Airport Operation dan Services Senior Manager Angkasa Pura I Balikpapan Kus Hendratno.

Kaitannya dengan peringatan HUT ke 56, pihaknya juga telah menggelar berbagai kegiatan seperti turnamen badminton, tenis meja, fun game hingga senam. Menyusul kegiatan lomba lainnya yang tidak kalah menarik yakni lomba mancing, donor darah hingga Archery Competition tingkat nasional. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top