Ekbis

Salut, Karir Makin Gemilang Pasca Hengkang dari ASN

Hanna Steven dengan produk parfume dari Oriflame (foto: kotaku.co.id/qis)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Menjadi Bussiness Women (Pebisnis Perempuan) adalah impian sebagian wanita. Punya karir yang bagus, penghasilan sendiri serta hidup mandiri dan berkecukupan. Seperti Hanna Steven, perempuan muda yang mendapat predikat sebagai Senior Diamond pada bisnis Multi Level marketing (MLM) yang digelutinya selama empat tahun berbuah manis.

“Bisa sampai ke tahap ini perjalananya enggak mudah,” ucap Hanna menceritakan sepenggal pengalamannya kepada kotaku.co.id disela aktivitasnya, Sabtu (22/2/2020).

Dikisahkannya, berawal dari tawaran seorang teman untuk bergabung di penjualan kosmetik tahun 2016 lalu. Kala itu ia masih bekerja di Puskesmas Klandasan Ilir Kota Balikpapan. “Selama ritme kerjanya tidak mengganggu rumah tangga aku akan jalankan keduanya,” ucap Hanna optimis.

Setahun berselang, dia membulatkan tekad untuk hengkang dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Ia rela melepaskan jabatan dinasnya lantaran lebih memilih menjalankan bisnis jaringan online bersama Oriflame yakni ritel kosmetik terbesar asal Swedia.

Sontak saja keputusannya membuat kaget kedua oang tua terutama sang ayah yang sangat mengharapkan agar anak-anaknya menjadi penerus karir di dunia medis sepertinya.

Hingga akhirnya keputusannya mendapat restu yang sejalan dengan impiannya yakni ingin membahagiakan kedua orang tua juga masa depannya.

Ternyata dibalik nama kosmetik tersebut ada sebuah bisnis besar yang membuat wanita berparas oriental ini lebih tertantang untuk mengambil peluang. Leadership Development kemudian menjadi fokus utamanya, dirinya mengaku menginvestasikan sejumlah uang yang didapatnya dari penghasilan semasa menjadi pegawai.

Saat ini Hanna pun berhasil mewujudkan sebagian mimpinya. Di antaranya travelling ke berbagai negara secara gratis dengan semua fasilitas mewah yang didapatnya. Itu masih ditambah bonus dari perusahaan.

Ia berharap kepada semua perempuan muda untuk berani memulai sesuatu, jangan malu dan ragu untuk mewujudkan mimpi setinggi apapun. “Karena hasil adalah bonus, dan usaha menjadi ajang pembuktian,” serunya.

Hanna juga berkeinginan, pengalamannya bisa menjadi motivasi dan banyak yang tergerak untuk melakukan hal positif. Dan yang terpenting dari semua yaitu kodrat wanita sebagai istri dan ibu dari anak- anaknya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top