Ekbis

Komunitas Pengusaha Muslim Balikpapan Bongkar Kiat Mudah Jadi Eksportir, Simak Jadwal Pelatihannya

Ketua KPMI Korwil Balikpapan Abdulah Umar Bahar (dua, kiri) bersama pengusaha muslim Kota Balikpapan saat audiensi dengan Wakil Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud (pakai batik) beberapa waktu lalu (foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Transformasi dibutuhkan untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Salah satunya melalui kegiatan ekspor yang tengah getol disuarakan pemerintah. Dalam upaya meningkatkan daya saing ekspor, Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) Koordinator Wilayah (Korwil) Balikpapan membuka pelatihan eksportir. “Kelas ekspor ini merupakan angkatan ke 6. Cocok untuk pengusaha atau calon pengusaha yang ingin serius menekuni bisnis ekspor,” kata Ketua KPMI Korwil Balikpapan Abdulah Umar Bahar dalam sebuah kesempatan, Selasa (25/2/2020).

Dijelaskan, pelatihan akan diselenggarakan 5, 12 dan 19 April 2020. Mulai pukul 08.00-17.00 Wita di hotel berbintang.
Mengupas Export Business Overview, harga dan pembayaran ekspor, kiat mencari pembeli di pasar internasional, menyusun dan membuat dokumen ekspor hingga mendirikan perusahaan ekspor. Abdullah Umar Bahar akan hadir sebagai pembicara yang tak lain eksportir asal Balikpapan sekaligus Direktur PT Rumah Produk Indonesia (House of Indonesia Products -Jeddah-Saudi Arabia) dan Founder of Naghari Corp.

Pendaftaran periode 1-4 April 2020 dikenakan biaya Rp 900 ribu sudah termasuk makanan ringan, makan siang, sertifikat, dan konsultasi gratis setelah pelatihan. Itu masih ditambah kesempatan mendapatkan salinan materi dan buku Bisnis Ekspor itu Mudah karya Nursyamsu M dan Nur Hidayat.

Sedangkan pendaftaran sebelum 31 Maret 2020 hanya dipungut biaya sebesar Rp 700 ribu. Informasi lebih lanjut hubungi 085233499906 (WA Only) dan 0895700148304. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top