Parlementaria

DPRD Berau Kepincut Sistem Aplikasi Perjalanan Dinas DPRD Balikpapan

Kunker DPRD Berau dipimpin Ketua Komisi I Feri Kombong diterima Kabag Persidangan, Risalah dan Perundang-Undangan DPRD Balikpapan Asgem (batik merah), Kabag Umum DPRD Kota Balikpapan Makmur (dua, kiri) dan Kabag Humas dan Protokol Yoseph Gunawan (dua, kanan) (foto: kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sistem Aplikasi Perjalanan Dinas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan mencuri perhatian Sekretariat dan Komisi I DPRD Kabupaten Berau dalam kunjungan kerjanya, Kamis (27/2/2020). “Sistem itu membuat semuanya menjadi transparan dan memudahkan sistem budgeting,” kata anggota Komisi I Rudi Mangunsong diamini Ketua Komisi I Feri Kombong usai Kunker.

Dia menerangkan, selama ini, DPRD Berau merekam perjalanan dinas secara manual. Hal itu kerap berbenturan dengan berbagai kendala. Apalagi ketika perjalanan berlangsung secara mendadak. Dengan aplikasi diharapkan akan memudahkan. Pihaknya pun mengaku akan menerapkan aplikasi serupa setibanya di daerah.

Adapun Balikpapan dijadikan rujukan karena digadang menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN). “Dengan IKN, Balikpapan pasti akan berbenah sehingga perlu (dijadikan rujukan) untuk belajar,” sambungnya.

Dialog hangat anggota DPRD Berau dengan Kabag Umum DPRD Kota Balikpapan Makmur (kiri) dan Kabag Persidangan, Risalah dan Perundang-Undangan DPRD Balikpapan Asgem (dua, kiri) (foto: kotaku.co.id/chandra)

Terkait ketertarikan DPRD Berau, Kabag Persidangan, Risalah dan Perundang-Undangan DPRD Balikpapan Asgem yang menerima rombongan menerangkan Sistem Aplikasi Perjalanan Dinas DPRD Balikpapan diterapkan sejak tujuh tahun lalu. Memberi efek yang cukup efektif dan efisien dibanding manual. “Dengan aplikasi, cukup satu klik. Memudahkan sekretariat dalam memberikan pelayanan bagi anggota DPRD yang ingin melakukan perjalanan dinas,” serunya.

Kunker dipimpin Ketua Komisi I DPRD Berau Feri Kombong. Turut serta sekretariat DPRD Berau. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top