Ekbis

Honda BeAT 2020 Resmi Dilego di Balikpapan, Tipe Deluxe Paling Berkelas

Hadir Juga Wajah Baru Honda BeAT Street

Para model saat bergaya dengan Honda BeAT dan Honda BeAT Street generasi tahun 2020 saat peluncuran produk di atrium e.Walk BSB (foto-foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-All New Honda BeAT Series resmi dilego di Balikpapan setelah diperkenalkan Astra Motor Balikpapan selaku main dealer motor Honda area Balikpapan, Penajam Paser Utara (PPU), Paser dan Kaltara, Sabtu (29/2/2020) di e.Walk Balikpapan Superblock (BSB). Masing-masing All New Honda BeAT dan All New BeAT Street. Hadirnya kedua produk tersebut secara otomatis menggantikan generasi sebelumnya.

“Khusus produk ini (penjualan) ditangani dengan startegi berbeda yakni didukung dengan ketersediaan unit,” kata Manager Marketing Yehezkiel Felix saat press conference. Ya, kemudahan memperoleh unit berkorelasi positif dengan antusiasme konsumen. Tengok saja, sejak dipasarkan di Balikpapan pertengahan Februari lalu, sudah 400 unit All New Honda BeAT Series yang terjual. Jumlah itu, mendekati realisasi penjualan Honda BeAT dan Honda BeAT Street yang mencapai 1.800 rata-rata per bulan di wilayah kerjanya. “Jadi sebelum diluncurkan secara resmi hari ini, kami sudah membuka penjualan dan seluruh unit yang dipesan sudah didistribusikan,” serunya.

Ia memastikan, hadirnya All New Honda BeAT Series tidak menggembosi penjualan produk matic motor Honda lainnya. Utamanya produk yang juga membidik generasi muda sebagai segmen pasar di kelas motor matic low end. Yakni Honda Genio, produk motor terbaru dari Honda yang resmi mengaspal di Balikpapan pada kuartal IV tahun 2019 lalu. Sebab masing-masing dirancang dengan desain dan konsep berbeda. “Honda Genio untuk pengendara yang ingin tampil stylish, Honda BeAT yang ingin tampil sporty sedangkan yang ingin lebih berani, pakainya Honda BeAT Street,” tuturnya kemudian.

Sejak diluncurkan tahun 2008 hingga tahun 2020, Honda BeAT total telah mengalami lima kali pengembangan. Pada generasi terbaru, All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street dibalut desain bodi baru yang compact, serta penyematan beragam teknologi dengan inovasi terbaru pada sisi rangka dan mesin.

Secara akurasi Supervisor People Channel Faldhi Nur Rahman menyebut, All New Honda BeAt dan All New Honda BeAT Street dibekal generasi terbaru mesin eSP 110cc yang memungkinkan konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat dan menyuguhkan performa yang lebih optimal. Tak cuma itu, skutik Honda tipe terbaru ini juga menggunakan rangka baru berteknologi enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Teknologi tersebut menjadikan kendaraan lebih lincah saat dikendarai dan dapat meningkatkan stabilitas handling sehingga mudah dan nyaman bermanuver. “All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street tetap mempertahankan identitas desain bergaya ramping dan dinamis pada setiap sisi bodi guna mendukung kelincahan dan kenyamanan saat berkendara,” jelasnya. Khusus untuk All New Honda BeAT Street memiliki desain baru yang mempertegas karakter Street Style dengan gaya khas anak muda perkotaan.

Lebih dari itu, kedua model terbaru Honda BeAT tersebut kini hadir dengan bagasi penyimpanan barang yang lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar lebih banyak menjadi 4,2 liter.

Lanjut Faldhi menerangkan, All New Honda BeAT hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna sesuar dengan tren anak muda saat ini. Untuk tipe CBS terdapat empat pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black. Dibandrol Rp 18 jutaan On The Road (OTR) Balikpapan. Sedangkan untuk tipe CBS-ISS hadir dengan tiga pilihan warna Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black yang dijual seharga Rp 19 jutaan OTR Balikpapan.

Yang menarik, Honda BeAT 2020 menghadirkan tipe termewah yang dipadu dengan 3D Emblem yakni Honda BeAT Deluxe. Terdapat dua pilihan warna. Deluxe Black dan Deluxe Silver. Cocok untuk mendukung pengendara yang ingin tampil lebih berkelas. Harganya Rp 19 jutaan juga OTR Ballikpapan. “Tipe ini mengadopsi motor matic Honda tipe premium yakni Honda Vario dan Honda PCX,” imbuh Felix sapaan akrab Yehezkiel Felix.

Sementara untuk All New Honda BeAT Street hadir dengan tipe CBS dalam tiga pilihan warna yakni Street Black, Street Silver dan Street Black Silver. Dipasarkan dengan harga Rp 18 jutaan OTR Ballikpapan.

Dalam press conference tersebut turut hadir jajaran managemen Astra Motor Balikpapan. Masing-masing Head Region Astra Motor Balikpapan Darma Wijaya, Customer Care Manager Muhammad Abbas Azis, Manager Technical Service Department Dicky Maulana Akbar, Manager Retail Astra Motor Honda Balikpapan Donny Sidharta dan lainnya. (*)

hut pelindo
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top