Metro

Wawali Rahmad Mas’ud Bagikan Masker, Yakinkan Pemkot Balikpapan Kerja Cepat Cegah Penyebaran Virus Corona

Wawali H Rahmad Mas’ud saat membagikan masker di terminal Pelabuhan Semayang tadi pagi (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sebagai pintu gerbang bagi daerah lain yang hendak masuk ke Kaltim, penting bagi Pemerintah Kota Balikpapan melindungi warganya dari ancaman penyebaran virus Corona atau Covid- 19. Selain melakukan pemeriksaan suhu tubuh di bandara udara termasuk pemeriksaan dari sisi laut, bentuk antisipasi lainnya juga dilakukan lewat pembagian masker.

Seperti yang baru saja dilakukan oleh Wakil Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud di Pelabuhan Semayang. Rabu (04/03/2020) pagi tadi, Wawali Rahmad Mas’ud bersama pejabat struktural turun langsung ke lapangan membagikan masker kepada para penumpang kapal laut yang baru datang maupun yang akan berangkat. “Percayalah dan yakinlah bahwa Pemerintah Kota akan bekerja semaksimal mungkin dan lebih cepat penanganannya jika ada yang terinfeksi Virus Corona agar wabah tidak menyebar di Kota Balikpapan,” tutur Wawali Rahmad Mas’ud, menenangkan.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat kota untuk tetap tenang dan tidak panik dengan adanya isu virus Corona yang tersebar di Balikpapan. Kalau pun saat ini ada yang mengalami gejala mirip Corona, masih dalam tahap observasi. Karenanya, sosialisasi pun akan terus dilakukan Pemerintah Kota.

Kendati demikian, warga dianjurkan menggunakan masker. “Bukan berarti dengan menggunakan masker Kota Balikpapan terkena virus,” ulasnya kembali meyakinkan. Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 2 ribu masker yang dibagikan.

Di sisi lain, pembagian masker merupakan wujud kehadiran Pemerintah Kota Balikpapan agar warga tidak cemas karena saat ini Kota Balikpapan diisukan pasokan masker sedang langka namun hanya stok saja yang kurang.

Selain menggunakan masker pola kebersihan juga wajib dijaga. “Pola hidup sehat juga harus diterapkan, biasakan cuci tangan sebelum makan atau sebelum melakukan kontak langsung dengan area mulut atau hidung atau mata,” lanjutnya.

Rahmad Mas’ud juga juga menyampaikan kepada semua warga Balikpapan agar tidak mudah percaya dengan berita yang ada di media sosial mengenai isu virus Corona di Balikpapan. Warga diminta mencari tahu kebenaran informasi Dinas Kesehatan Kota (DKK) atau kepala daerah.

“Warga Balikpapan harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan berbagai suku, budaya, agama jangan sampai mudah dihasut dan terpecah belah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” lugasnya.

Dalam aksi pembagian masker, Wawali Rahmad Mas’ud juga memberikan seruan melalui pengeras suara di meja informasi gedung terminal Pelabuhan Semayang. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top