Pilkada Balikpapan

Persiapan Pilkada, KPU Balikpapan Lantik 18 Anggota Sekretariat PPK

Pelantikan anggota Sekretaris PPK yang digelar KPU Balikpapan di kantornya (foto: kotaku.co.id/niken)
Noor Thoha

KOTAKU, BALIKPAPAN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan melantik 18 anggota Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Balikpapan untuk kebutuhan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan tahun 2020, Sabtu (7/4/2020). “Supaya di jajaran sekretariat ini mempunyai tanggung jawab yang sama terhadap penyelenggaraan Pilkada di tingkat kecamatan yang selama ini hanya mengurusi masalah administrasi,” tutur Kepala KPU Balikpapan Noor Thoha dijumpai usai menggelar pelantikan di kantornya.

Dijelaskan, pelantikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Balikpapan. Terdiri dari sekretaris, bendahara dan staf teknis. Ditiap kecamatan terdapat tiga orang anggota. Mayoritas berasal dari ASN. Selanjutnya Sekretariat PPK di masing-masing kecamatan akan difasilitasi oleh Pemerintahan Kota. “Semua tanggung jawab penyelenggaraan Pilkada di tingkat Kecamatan ada pada PPK dan Sekretariat. Dan yang menjadi anggota ini yang memiliki dedikasi tinggi dan punya sikap relawan tinggi kepada bangsa dan negara,” gebunya.

Persiapan Pilkada lainnya, KPU juga akan terus melakukan soalisasi salah satunya lewat program goes to campus, goes to school, kampung demokrasi bahkan rencana akan mengundang Ketua Rukun Tetangga (RT) se Balikpapan.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Balikpapan I Ketut Rasna dalam sambutannya mengatakan Pemilu wajib berjalan dengan lancar aman dan nyaman. “Untuk menyukseskan Pilkada, anggota Sekretariat PPK dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab” ujarnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top