Corak

Kecamatan Balikpapan Kota Gaet Warganya dengan Jalan Sehat

Antusias warga Kecamatan Balikpapan Kota mengikuti jalan sehat (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Dengan penuh semangat, ribuan warga Kecamatan Balikpapan Kota berbondong-bondong mengikuti jalan sehat yang digelar Minggu (8/3/2020), sebagai rangkaian peringatan HIT ke 123 Kota Balikpapan. Dengan rute kantor Kecamatan Balikpapan Kota melintasi Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Wiluyo Puspoyudo-Jalan Tanjungpura dan berakhir kembali ke kantor Kecamatan Balikpapan Kota. Untuk bisa mengikuti jalan sehat, warga membeli kupon dengan harga Rp 5 ribu per lembar. Hadiah utama sepeda motor. Itu masih ditambah hadiah menarik lainnya. Seperti lemari es, mesin cuci, kipas angin, kompor gas, HP dan berbagai bahan pokok.

“Dengan acara ini selain merayakan HUT Kota Balikpapan, masyarakat bisa berakrab ria, bersilahturahmi dan bisa berbagi rasa,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat berkesempatan hadir di acara tersebut.

Tercatat, ada 5 ribu lembar kupon yang diundi. Warga pun menanti dengan setia hingga akhir kegiatan. Semakin semarak berkat hadirnya berbagai stan yang menawarkan aneka produk. Mulai dari makanan, minuman, pernak-pernik, produk fesyen, aneka permainan anak-anak bahkan stan kebutuhan bahan pokok. Tidak ketinggalan stan layanan kesehatan dari Rumah Sakit Pertamina Balikpapan. Menawarkan pemeriksaan tekanan darah, gula darah dan asam urat bagi peserta jalan sehat. Hadir pula stan layanan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Balikpapan yang mensosialisasikan Sensus Penduduk 2020.

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi (tengah) saat mengundi kupon jalan sehat (foto:kotaku.co.id/niken)

“Dalam merayakan HUT Kota Balikpapan kami akan terus meningkatkan partisipasi masyarakat untuk ikut bersama-sama memeriahkan acara. Kami juga akan terus mempertahankan lomba-lomba dan lebih banyak mengadakan Bhakti Sosial di tahun mendatang,” kata Camat Balikpapan Kota Heruressandy Setia Kesuma.

Turut hadir Asisten I Pemerintahan Kota Balikpapan Syaiful Bahri, perwakilan Danramil, perwakilan Kapolsek, Lurah dan Rukun Tetangga se Kecamatan Balikpapan Kota. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top