Corak

Gedung Yayasan Al Hafizh Menambah Pusat Pendidikan di Balikpapan

Peresmian Gedung Yayasan Al Hafizh oleh Staf Ahli Wali Kota Balikpapan Bidang Sosial Kesejahteraan dan Pembangunan SDM Fachruddin Harami didampingi Ketua Yayasan Al Hafizh Masita (foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pendidikan merupakan kunci utama untuk mensukseskan generasi penerus bangsa. Guna memberikan pendidikan yang lebih optimal Yayasan Al Hafizh Balikpapan meresmikan gedung baru yang berlokasi di Jalan AMD Km 6, Senin (9/3/2020).

“Mari senantiasa membina anak-anak agar tidak termakan paham radikal yang mempertentangkan hal yang sudah menjadi komitmen bangsa,” tutur Staf Ahli Wali Kota Balikpapan Bidang Sosial Kesejahteraan dan Pembangunan SDM Fachruddin Harami dalam sambutannya usai didapuk meresmikan.

Yayasan Al Hafizh merupakan Lembaga Pendidikan dengan sistem active learning, moving class dan Islamic character integrated. Yayasan didirikan sejak tahun 2007, awalnya kontrak di Jalan Jepara Karang Rejo. Dalam kegiatan belajar mengajar, yayasan menerapkan kurikulum yang diklaim berkualitas dengan memadukan Kurikulum Nasional 146 dengan Pedoman Kurikulum Nasional PAI dan Penerapan Holistik Berbasis Karakter (PHBK) SBB. Pengajar dan pendamping profesional di yayasan ini berjumlah 9 orang dengan total 37 anak didik. Terdiri Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-Kanak (TK), Taman Penitipan Anak (Day Care), Tahfizh Qur’an, Taman Bacaan, Calistung, Bimbingan Belajar dan Kursus Bahasa Inggris. Waktu belajar mulai pukul 07.30-12.00 Wita. Sedangkan untuk penitipan anak sampai pukul 17.00 Wita. Khusus TK, KB dan Day Care layanan yang diberikan sudah termasuk makan siang.

Anak didik, para pengajar dan tamu undangan foto bersama usai peresmian (foto: kotaku.co.id/niken)

Adapun gedung baru akan digunakan secara efektif Juli 2020. Tepatnya saat tahun ajaran baru masuk sekolah. Bersamaan dengan itu, yayasan pun membuka penerimaan peserta didik baru. 15 pendaftar pertama akan memperoleh diskon biaya masuk. Sedangkan peserta didik yang berasal dari lingkungan di sekitar yayasan, tidak dikenakan biaya masuk melainkan hanya membayar seragam sekolah. Khusus anak yatim piatu, layanan dan fasilitas pendidikan diberikan secara gratis.

“Tujuan dibangun yayasan ini untuk pendidikan usia dini di Kota Balikpapan dan selanjutnya akan dikembangkan yang lebih tinggi” jelas Ketua Yayasan Al Hafizh Masita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenang) Balikpapan H Alfi Taufiq, Sekretaris Camat Balikpapan Utara Harun, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan hingga Ketua RT 44. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top