Corak

Dari Zumba hingga Konser Band The Overtunes, Cuma Rp 1

Seru-Seruan di Pekan QRIS Nasional 2020, 14 Maret di Balikpapan Tennis Stadium

The Overtunes

KOTAKU, BALIKPAPAN-Dianggap berdaya ungkit tinggi, utamanya terhadap jumlah pengguna maupun volume transaksi menggunakan Quick Response Indonesia Standard (QRIS), Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Balikpapan akan menyelenggarakan Pekan QRIS Nasional 2020 di Balikpapan Tennis Stadium, Minggu (14/3/2020). Sebuah ajang bertabur kegiatan. Cocok untuk segala usia. Mulai Fun Bike, Zumba, Food Festival, Talkshow dan Edukasi QRIS hingga games edukatif. Berlangsung mulai pukul pukul 06.30-22.00 Wita. Yang terpenting, akan hadir penampilan spesial dari group band The Overtunes yang digawangi tiga bersaudara. Mada Emmanuelle Brahmantyo, Reuben Nathaniel Brahmantyo, dan Mikha Angelo Brahmantyo yang tak lain jebolan ajang pencarian bakat X Factor Indonesia Season Pertama.

Untuk bisa menikmati seluruh keseruan tersebut, pengunjung hanya dikenakan tiket masuk Rp 1. “Caranya dengan menggunakan Scan QRIS,” terang Kepala KPw BI Balikpapan Bimo Epyanto saat temu media di kantornya usai menggelar peluncuran QRIS untuk rumah ibadah, Selasa (10/3/2020).

QRIS merupakan cara pembayaran yang bisa digunakan di seluruh aplikasi uang digital. Cukup melakukan scan kode QR. Adapun penggunaan QRIS berlaku sejak 1 Januari 2020 menyusul tersedianya standar kode QR di seluruh aplikasi uang digital beserta masing-masing merchantnya. Di Balikpapan tercatat ada 11.436 merchant yang melayani transaksi menggunakan QRIS.

Lanjut dia menerangkan, tak hanya mengajak masyarakat bersuka cita sekaligus menikmati kemudahan bertransaksi, dalam pekan nasional tersebut pengunjung juga akan diajak memberikan donasi minimal Rp 5 ribu secara serentak dengan menggunakan QRIS.

Sebagai rangkaian menuju puncak perhelatan nasional tersebut, KPw BI juga menggelar sosialisasi secara maraton sejak Senin, (9/3/2020). Dengan menyasar SMA Negeri 1 Balikpapan, Universitas Balikpapan, Pasar Baru hingga ke Pasar Segar. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top