Pilkada Balikpapan

Benito Jago Ambil Formulir Balon Wawali di PKB

(ki-ka) Ketua Garda Bangsa Yandi Irawan, penasehat Suwarno hadir mendampingi Benito Jago dan Ketua PAC PKB Balikpapan Utara Zamroni saat pengambilan formulir penjaringan (foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Hari keempat penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang digelar DPC PKB Balikpapan dimanfaatkan Benito Jago untuk mendaftar dengan mengambil formulir bakal calon wakil wali kota, di kantor sekretariat, Kompleks Bumi Nirwana Jalan Soekarno Hatta Km 5, Kamis (19/3/2020).

“PKB sebuah partai yang memiliki visi dengan kami yaitu melayani. Kami datang dengan politik cinta maka kami akan menjalani bersama PKB dalam membangun Balikpapan. Kami percaya PKB partai yang nasionalis dalam membangun kota ini,” terang Benito Jago yang mengaku untuk kali pertama terjun ke dunia politik.

Dalam hal melayani, ia memandang ada 10 hal yang penting untuk dilakukan. “Secara ekonomi, bagaimana cara kami membantu dan melayani masyarakat agar bisa bergerak. Saat ini, pandangan Kota Balikpapan sebagai Kota Minyak, ketika kota ini terkendala dengan hal itu maka persendian perekonomian hampir lumpuh,” seru pengusaha Kota Balikpapan ini. Itu artinya, lanjut dia, pergerakan ekonomi berjalan dengan hal-hal tertentu saja. “Jika dipercaya oleh masyarakat Balikpapan sebagai bagian dari pemimpin daerah. Hal pertama kali yang akan dilakukan adalah mengumpulkan para pengusaha karena mereka sendi utama untuk menggerakkan dalam perekonomian Balikpapan. Dan hal itu, bisa membuka lapangan pekerjaan,” serunya.

Parawisata merupakan sektor yang akan dikembangkan jika masyarakat Balikpapan mempercayainya. Ia mengatakan perekonomian di Balikpapan tidak hanya di sektor migas saja melainkan dari segi pariwisata termasuk home industri. “Manggar merupakan objek yang bisa dijadikan pasar ikan ekspor,” tukasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top