Pilkada Balikpapan

Ingin Melayani Bersama PKB, Yaser Arafat Melamar Balon Wali Kota

H Yaser Arafat (tengah) saat pengambilan formulir balon wali kota di sekretariat DPC PKB Balikpapan (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-H Yaser Arafat ambil bagian dalam penjaringan bakal calon (Balon) wali kota dan wakil wali kota yang digelar Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Balikpapan. Ia hadir mengambil formulir Balon wali kota di sekretariat DPC PKB Kota Balikpapan Ruko Bumi Nirwana Jalan Soekarno Hatta Km 5, Rabu (18/3/2020).

“Rasa terima kasih kami atas penyambutan yang sangat baik. Kami datang dengan niat baik disambut dengan baik pula. Kami berharap DPC PKB mendapatkan hasil yang terbaik dengan memberikan dukungan kepada Yaser Arafat untuk bisa mengarungi bahtera lautan sampai ke finish dengan PKB,” ucap Yaser Arafat.

Dia menjelaskan, kesamaan visi apalagi didukung latarbelakang sebagai seorang santri, yang menguatkan langkahnya melamar ke partai tersebut. “PKB partai besar, pengikutnya identik dengan Nahdatul Ulama dan para santri. Jika seorang santri dekat dengan kyai maka sangat dekat juga dengan partai PKB,” seru Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Balikpapan ini.

Yang tidak kalah penting, keinginan kuatnya mendaftar lantaran didasari kontribusi PKB kepada masyarakat yang dianggapnya cukup menonjol meski keterwakilan di parlemen hanya satu kursi. Ia pun ingin berkontribusi secara positif untuk kemajuan Kota Balikpapan dan memberi manfaat bagi masyarakat bersama PKB. “Bersama PKB, bangun Kota Balikpapan lebih maju dan lebih baik,” ucapnya masih dengan nada menggebu.

Di tengah ancaman penularan virus Corona, tidak lupa Yaser karib ia disapa, mengajak masyarakat untuk membantu program pemerintah. Seperti menghindari keramaian.

Ia pun berencana menggelar aksi sosial berupa pembagian masker sebagai solusi bagi masyarakat di tengah kelangkaan pasokan. Menariknya, masker yang akan dibagikan merupakan hasil karya pelaku usaha lokal binaan Kadin Balikpapan.

Saat pengambilan formulir, Yaser disambut hangat Sekretaris Dewan Tanfidz DPC PKB Kota Balikpapan M Rafi’i Hag, Dewan Suro PKB Kota Balikpapan Helmi Lubis dan pengurus PKB Kota Balikpapan lainnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top