Metro

Wawali Rahmad Mas’ud Terima Bantuan APD dari Beijing

Head Manager BUCG Wang Weimin (kiri) saat menyerahkan bantuan secara simbolis dan diterima oleh Wawali Rahmad Mas’ud (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Guna meringankan beban, Beijing Urban Construction Group (BUCG) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Kota Balikpapan. “Dua bulan lalu virus Corona (menyerang China), lebih banyak orang yang terkena, banyak negara yang membantu memberi termasuk Indonesia dan sekarang kasus virus Corona di China sudah turun. Kini pemerintah China menginstruksikan semua perusahaan harus membantu pemerintahan Indonesia,” kata Head Manager Wang Weimin di Ruang Wakil Wali Kota Balikpapan, Rabu (18/3/2020).

BUCG merupakan perusahaan asal Beijing yang mengerjakan proyek jalan tol Balikpapan-Samarinda konsorsium dengan BUMN.

Adapun bantuan terdiri masker, sarung tangan berbagai jenis, cover all dan kacamata yang juga tersedia dalam berbagai jenis.

Ia pun mengaku akan terus berkomunikasi dengan banyak perusahaan di China untuk pengiriman bantuan APD berikutnya. Maklum saja, dalam penanganan virus Corona, APD merupakan kebutuhan mendesak lantaran frekuensi penggunaannya cukup intens sehingga stoknya habis dalam waktu cepat. “Semua staf rumah sakit itu selalu memakai sarung tangan setiap hari, pasti diganti tiga kali sampai empat kali, sehingga stoknya cepat habis. Karena ini juga merupakan tanggung jawab kami dan karena kami sudah seperti Warga Negara Indonesia maka kami pun menyerahkan berbagai kebutuhan ini,” serunya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota H Rahmad Mas’ud mengatakan bantuan tersebut akan disalurkan ke rumah sakit yang menjadi rujukan utama penanganan virus Corona. Bantuan akan disalurkan melalui Dinas Kesehatan Kota.

“Atas nama pemerintah kota, kami mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya. Bantuan ini akan memberikan dampak positif untuk pencegahan virus Corona, apalagi APD sangat penting untuk memberi rasa aman para petugas medis. Sebab jika petugas medis saja tidak terlindungi lalu siapa lagi yang akan membantu melakukan pencegahan,” serunya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top