Corak

Hadang Penyebaran Covid-19, PMI Balikpapan Semprot Disinfektan

Aksi penyemprotan disinfektan di salah satu sekolah (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sebagai langka antisipasi dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona (Covid-19), Senin (23/3/2020), PMI Balikpapan menyemprotkan cairan disinfektan di 13 sekolah di wilayah Balikpapan Selatan. Mulai tingkat SD dan SMP baik negeri maupun swasta.

“Penyemprotan disinfektan ini bentuk bakti sosial yang dilakukan PMI Balikpapan untuk masyarakat khususnya sekolah,” kata Ketua PMI Balikpapan Dyah Muryani dalam siaran pers yang diterima Kotaku.co.id, Senin petang.

Dijelaskan, dalam kegiatan tersebut ada 20 relawan terlibat. Dikomando PMI Kecamatan Balikpapan Selatan. 

Penyemprotan cairan disinfektan dimulai di SMP Negeri 5 Balikpapan Selatan. Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi mengawali sekaligus menandai dimulainya kegiatan serupa di sekolah-sekolah yang tersebar di enam kecamatan. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Balikpapan Muhaimin, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan Suseno, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr Andi Sri Juliarty.

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi (tengah) saat hadir mengawali kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan sekolah (foto:kotaku.co.id/ist)

Dalam kesempatan itu Rizal mengimbau masyarakat Balikpapan, agar tetap taat dengan imbauan pemerintah. Yakni mengurangi kegiatan di luar rumah dan menjaga jarak saat interaksi sosial sebagai upaya mengurangi jumlah korban tertular.

Sementara itu Kepala DKK dr Andi Sri Juliarty menyampaikan, penyemprotan disinfektan ini merupakan bantuan dari PMI Balikpapan, bekerjasama dengan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan. Ia pun berterimakasih atas kepedulian seluruh pihak.

“Tadi Bapak wali kota berpesan hati-hati jika mencampur dan mengoplos, karena ini bahan kimia jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan,” jelasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top