Metro

Hari Keempat, Penyemprotan Disinfektan di Balikpapan Cakup 30 Persen

Penyemprotan disinfektan yang di pusatkan di Balikpapan Barat dipimpin Wali Kota HM Rizal Effendi dan Wawali H Rahmad Mas’ud (teks foto: kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sejak Pemerintah Kota Balikpapan mengambil langkah penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah wilayah guna membasmi rantai penularan virus Corona (Covid-19) Minggu (22/3/2020) hingga Rabu (25/3/2020), sudah 30 persen area yang dijangkau. “Perkiraan masih satu minggu ke depan kami harus melakukan penyemprotan disinfektan supaya semua (wilayah) tercover (tercakup, Red),” terang Wali Kota HM Rizal Effendi di sela kegiatan.

Adapun upaya sterilisasi Rabu pagi dipusatkan di kawasan Balikpapan Barat. Sasarannya pasar, pelabuhan, sejumlah lingkungan masyarakat, di sekolah-sekolah dan tempat umum lainnya. Kegiatan melibatkan sekira 100 orang tenaga dan sejumlah instansi. Salah satunya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDD) Kota Balikpapan.

Penyemprotan disinfektan oleh Pemkot Balikpapan diawali di lingkungan rumah sakit rujukan utama penanganan Covid-19 yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Kanujoso Djatiwibowo, Minggu lalu. Kemudian berturut-turut dilakukan di wilayah Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota dan Balikpapan Barat.

Dalam kesempatan Wakil Wali Kota H Rahmad Mas’ud menegaskan, ikhtiar yang dilakukan tersebut sesuai perintah Undang Undang Dasar (UUD) 45. “Negara harus menjamin keselamatan dan kesehatan rakyatnya,” tukasnya.

Wawali H Rahmad Mas’ud saat menyemprotkan cairan disinpektan (foto:kotaku.co.id/ist)

Tak sekadar memimpin kegiatan, Wawali Rahmad Mas’ud juga turun langsung melakukan penyemprotan. Di antaranya di pasar tradisional. Termasuk memastikan sejumlah masjid telah disterilkan dengan cairan disinfektan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top