Metro

Libur Sekolah semakin Panjang, Jadwal Masuk Belum Ditentukan

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi (tengah) didampingi Wawali H Rahmad Mas’ud (kiri) saat memberi keterangan pers, Jumat sore (27/3/2020) (foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Di tengah virus Corona (Covid-19) yang masih mewabah, Pemerintah Kota Balikpapan memutuskan memperpanjang libur sekolah hingga waktu yang belum ditentukan. “Sudah diputuskan akan mengikuti pedoman Kementerian Pendidikan, jadi sekolah akan ditambah liburnya dan waktunya masih belum bisa ditentukan sampai kapan, lihat perkembangan situasi,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi didampingi Wakil Wali Kota H Rahmad Mas’ud saat memberi keterangan pers di balaikota Jum’at (27/3/2020).

Sementara untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang saat dirumahkan, periodenya akan diperpanjang setiap pekan berdasarkan perkembangan. “Jika memang harus diperpanjang akan diperpanjang,” terangnya.

Lanjut dia menerangkan, hingga saat ini, Pemkot Balikpapan terus berupaya membasmi rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan sterilisasi sejumlah titik lewat kegiatan penyemprotan cairan disinfektan. Di antaranya di 60 sekolah rumah ibadah, pasar dan lainnya. Selain itu juga, meniadakan kegiatan yang melibatkan banyak massa. Masyarakat juga diimbau tidak menggelar kegiatan besar serta membatasi hal yang bisa menimbulkan penyebaran virus Corona.

Upaya lainnya yakni memperketat pantauan orang yang baru datang bepergian. Baik perjalanan daerah maupun luar negeri yang melalui bandara dan pelabuhan menggunakan bilik sterilisasi. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top