Ekbis

Dari Rumah Tetap Sekolah, Telkomsel Sedia Paket Gratis Akses Belajar 30 GB

Dari rumah tetap sekolah berkat paket belajar bebas akses hingga 30 GB (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Dukung gerakan belajar dari rumah di tengah wabah virus Corona, Telkomsel luncurkan paket bebas akses ilmupedia hingga 30 GB bagi mahasiswa 130 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Hasil kerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

“Mahasiswa dapat memanfaatkan paket ini selama 30 hari sejak aktivasi melalui aplikasi MyTelkomsel,” kata Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro melalui siaran pers, Senin (30/3/2020).

Disebutkan, saat ini, paket bebas akses ilmupedia sudah digunakan untuk mengakses situs e-learning lebih dari 100 perguruan tinggi. Di Kalimantan terdapat enam perguruan tinggi yang sudah dapat diakses menggunakan paket tersebut. Antara lain di Universitas Lambung Mangkurat dan Politeknik Negeri Banjarmasin, Universitas Tanjungpura Pontianak, Universitas Mulawarman Samarinda, Institut Teknologi Kalimantan dan Politeknik Negeri Ballikpapan.

Selain situs milik masing-masing perguruan tinggi, paket tersebut juga dapat digunakan untuk mengakses situs e-learning yang dikembangkan Kemendikbud. Yakni Spada Indonesia, yang berisi mata kuliah dari berbagai perguruan iinggi penyelenggara di Indonesia. Adanya paket tersebut melengkapi program bebas akses 30 GB ilmupedia yang sebelumnya telah disediakan untuk sejumlah platform belajar online sebagai respon menghadapi tantangan pandemi COVID-19. Meliputi aplikasi Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso dan Sekolahmu.

Sejak diberlakukannya himbauan belajar dari rumah secara daring, Telkomsel mencatat peningkatan trafik layanan data mencapai 236 persen. Terkait itu, Telkomsel menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh. Selain itu, melakukan pengamanan jaringan di wilayah residensial dan titik posko penanggulangan COVID-19. Seperti kantor pemerintahan terkait dan rumah sakit. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top