Parlementaria

Pastikan Warga Tidak Terjangkit Covid-19, Taufik Qulrahman Blusukan Semprot Disinfektan

Taufik Qulrahman blusukan ke perkampungan warga, semprotkan disinfektan ke rumah-rumah guna mencegah sebaran virus Corona (foto: kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Guna memastikan warga tidak terjangkit virus Corona (Covid-19), anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Taufik Qulrahman blusukan ke rumah-rumah warga, melakukan upaya pencegahan dengan menyemprotkan cairan disinfektan. Selasa (31/3/2020), warga pemukiman padat penduduk Kelurahan Margasari yang dikunjungi. “Pagi ini ada enam RT yang kami datangi. Nanti siang akan berlanjut ke lingkungan lainnya,” ujar Taufik dijumpai di sela kegiatan, pagi tadi.

Bersama Tim Taufik Center (TTC) politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyusuri tiap gang. Dalam kegiatan, TTC diperkuat empat peralatan semprot (Sprayer) masing-masing kemasan 14 liter. Lengkap dengan pasokan isi ulang.

Aksinya pun direspon positif para warga. Seluruhnya menginginkan kesempatan tersebut. “Harapannya bukan sekali ini saja tapi berikutnya ada lagi,” Ketua RT 12 Kelurahan Margasari Suwarni. Tak lupa, ia beserta seluruh warga menyampaikan terimakasih atas perhatian yang diberikan di tengah kekhawatiran penularan virus Corona.

Ya di Balikpapan, ada 12 pasien positif Covid-19. Jumlah itu menjadi yang tertinggi di Kaltim. Satu pasien merupakan positif virus Corona pertama di Balikpapan cluster penularannya dari kegiatan yang diikuti di Bogor. Belakangan menularkan empat anggota keluarganya yang juga dinyatakan positif. Selanjutnya, tiga pasien positif juga cluster Bogor. Kemudian dua pasien positif lainnya masing-masing memiliki riwayat perjalanan kerja ke Jakarta dan ke Jepang. Terakhir, satu pasien yang terinfeksi usai mengikuti kegiatan pertemuan di Kabupaten Gowa, Sulsel.

Minggu (29/3/2020), pasien positif Covid-19 cluster Sulsel tersebut, meninggal dunia dan dimakamkan sesuai protokol pemakaman pasien terinfeksi pukul 17.00 Wita dihari yang sama. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top