Corak

RMC Gotong Royong Lawan Corona, Bagikan Paket Sembako untuk 25 Ribu KK di Balikpapan

Pembina RMC H Rahmad Mas’ud menyerahkan bantuan secara simbolis (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Lewat gerakan gotong royong melawan Corona, Yayasan berbasis kreatif dan agamis Rahmad Mas’ud Center (RMC) menyalurkan bantuan paket sembako guna meringankan beban warga yang kini berdiam di rumah saat kondisi Kota Balikpapan berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) dampak dari penyebaran virus Corona. Bantuan diberikan kepada 11 rumah tangga di Jalan Meratus Baru RT 44 Kelurahan Klandasan Ulu, Selasa (31/03/2020). Menariknya, pembagian kali ini melibatkan Kapolres Balikpapan AKBP Turmudi dan Dandim 0905 Balikpapan Letkol Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa

“Selaku Pembina RMC, saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Balikpapan dan Dandim yang menyumbang beberapa paket. Keterlibatan beliau untuk meringankan saudara – saudara terhadap situasi seperti saat ini (sangat bermanfaat),” jelas Pembina RMC H Rahmad Mas’ud di sela kegiatan, Selasa siang.

Disebutkan, gerakan gotong royong melawan Corona dalam bentuk pembagian paket sembako bergulir sejak Minggu (29/3/2020). “Kami akan membagikan kepada 25 ribu KK. Kami mengimbau dan mengajak kepada teman-teman, stakeholder atau pengusaha yang mampu dan mapan bisa mensubsidi minimal tetangganya seperti yang dilakukan oleh Kapolres dan Dandim,” lanjutnya.

Selain warga terkena dampak, RMC juga memberikan bantuan bagi pasien yang terinfeksi virus Corona. Termasuk tim medis yang menangani.

Sementara itu, Ketua RT 44 Sumiarti Sugiri mengatakan, 11 rumah tangga penerima manfaat dinilai laik mendapat bantuan tersebut. “Warga yang menerima bantuan ini adalah yang bener – bener membutuhkan,” ujarnya.

Salah seorang penerima, Iin mengucap syukur atas bantuan yang didapat. “Alhamdulillah, kami sangat senang dan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Beliau masih memikirkan kami yang lemah,” terangnya. Sehari-harinya, Iin mengaku berjualan makanan di sekitar SMP N 1. Seruan “di rumah aja” termasuk bagi anak sekolah kontan memangkas pendapatannya. “Baru kali ini menerima bantuan akibat (mewabahnya) virus Corona. (*)

hut pelindo
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top