Ekbis

Di Rumah Aja Pakai Aplikasi PDS, Pegadaian Beri Hadiah lewat Program April Emas

Perayaan HUT 119 Pegadaian di area Balikpapan (foto: kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-PT Pegadaian (Persero) punya cara unik merayakan HUT ke 119, 1 April 2020. Yakni memberikan apresiasi kepada masyarakat yang senantiasa di rumah guna memutus rantai penularan virus Corona (Covid-19) dan dalam rangka menjaga masa depan. Dengan meluncurkan program berhadiah bertajuk April Emas. Yakni belanja emas nasional menggunakan aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS). Berupa aplikasi yang ditanami ragam fitur. Meliputi menabung emas, buyback emas, transfer emas, bayar angsuran, perpanjangan maupun pelunasan. Tidak ketinggalan layanan gadai dan tebus.

Program berlaku sepanjang April 2020. “Program ini menyediakan beragam hadiah yang bisa didapat secara langsung dan Grand Prize yang akan diundi diakhir program,” kata Vice President Asror Maskuri selaku Deputy Bisnis Pegadaian area Balikpapan diwakili Senior Manager Enny Margareth selaku Kasi Penjualan ditemui di kantornya Rabu (1/4/2020).

Dijelaskan, hadiah langsung yang disediakan meliputi Gold Back atau top up tabungan emas untuk nasabah yang melakukan transaksi gadai tabungan emas, diskon untuk setiap pembukaan rekening tabungan emas dan top up tabungan emas, gratis biaya administrasi untuk layanan cicil emas (Logam Mulia) dan diskon sewa modal untuk seluruh transaksi cicil emas selama April.

Ada juga hadiah langsung berupa bebas biaya administrasi bank, untuk seluruh transaksi menu pembayaran gadai dan angsuran produk Pegadaian, juga selama April 2020.

Sementara undian Grand Prize hadiah yang disediakan berupa lima buah cincin berlian masing-masing senilai Rp 5 juta, dua unit sepeda motor dan hadiah utama 100 gram tabungan emas untuk satu orang pemenang.

Cukup melakukan transaksi melalui Pegadaian Digital Service. Pembukaan tabungan emas senilai Rp 50 ribu berhak atas 10 kupon berlaku kelipatan. Top up tabungan emas senilai Rp 100 ribu berhak atas tiga kupon undian sedangkan top up Rp 500 ribu dapat 25 kupon. Juga berlaku kelipatan. Transaksi cicil emas dan gadai tabungan senilai Rp 100 ribu dan Rp 500 ribu masing-masing secara berurutan berhak atas 3 kupon dan 25 kupon berlaku kelipatan. Kemudian pembayaran angsuran Kredit Sistem Fidusia (Kreasi) senilai Rp 1 juta berhak atas 50 kupon undian berlaku kelipatan. Transaksi lain yakni pembayaran gadai dan angsuran produk Pegadaian lainnya akan mendapat 3 kupon undian.

Selain memberi apresiasi dalam bentuk program berhadiah, dalam rangka HUT ke 119, Pegadaian area Balikpapan juga memberikan bantuan alat penyemprotan disinfektan ke sekolah, tempat ibadah dan pemukiman penduduk. Dengan melakukan koordinasi sebelumnya ke Pemerintah Kota Balikpapan.

Selain memberi apresiasi dalam bentuk program berhadiah, dalam rangka HUT ke 119, Pegadaian area Balikpapan memberikan bantuan berupa alat penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah wilayah di Kota Balikpapan, dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Balikpapan, Meliputi sekolah, tempat ibadah dan pemukiman penduduk.

Masih dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19, Pegadaian juga menerapkan pola jaga jarak bagi nasabah yang melakukan transaksi di seluruh outlet. Maksimal empat nasabah di dalam outlet. Itu artinya, nasabah berikutnya wajib menunggu di luar gerai dan akan diperkenankan masuk setelah salah satu nasabah rampung melakukan transaksi. Sarana cuci tangan yang wajib dilakukan nasabah sebelum melakukan transaksi. Di Balikpapan dan sekitarnya, meliputi Penajam Paser Utara (PPU) dan Paser, Pegadaian diperkuat 65 outlet. Guna mencegah penyebaran, waktu operasional dibatasi mulai pukul 08.00-14.00 Wita. Dari sebelumnya hingga pukul 15.00 Wita.

Sementara itu dalam perayaan HUT ke 119, pagi tadi Pegadaian area Balikpapan menggelar syukuran bersama karyawan. Adapun HUT tahun ini mengusung tema Pegadaian Exceed The Limit, Saatnya Jawab Tantangan. (*)

hut pelindo
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top