Parlementaria

Amin Hidayat Galakkan Penyemprotan Disinfektan di Perumahan Pesona Bukit Batuah

Anggota DPRD Kota Balikpapan dari fraksi PKS H Amin Hidayat (baju abu-abu) menggalakkan penyemprotan disinfektan di Perumahan Pesona Bukit Batuah Jl Soekarno Hatta, pagi tadi (foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Penyemprotan disinfektan semakin gencar dilakukan setiap harinya. Perumahan Bukit Batuah Jl Soekarno Hatta menjadi sasaran berikutnya yang digalakkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan dari fraksi PKS H Amin Hidayat dengan melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan. “Ini adalah program yang ketiga kelanjutan dari sebelumnya, merupakan salah satu ikhtiar untuk memutuskan mata rantai khususnya di Balikpapan Utara. Wujud nyata program pemerintah sudah bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, apresiasi kami kepada BPBD Kota Balikpapan,” jelas H Amin Hidayat dijumpai di sela kegiatan.

Kawasan perumahan tersebut terdiri 1.800 unit rumah. 1.300 di antaranya telah dihuni. Disebutkan, kegiatan akan terus berlanjut. Sebelum ke kawasan tersebut, Amin Hidayat lebih dulu melakukan upaya yang sama di kawasan Gunung Samarinda, Gunung Samarinda Baru, Batu Ampar. Selanjutnya akan ke Karang Joang dan Muara Rapak yang merupakan kawasan padat penduduk.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager (GM) PT Karya Pama Marga Abadi dan PT Tunas Andresco Jaya Supriyanto selaku pengembang berterima kasih atas langkah pencegahan secara masif melalui penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga khususnya di Perumahan Pesona Bukit Batuah.

“Terima kasih kepada pemerintah kota termasuk anggota DPRD H Amin Hidayat sudah aktif melakukan pencegahan covid 19 ini. Kami berkoordinasi dengan Kelurahan Graha Indah dan RT setempat untuk menangani covid 19 dan sudah berjalan tiga hari ini, kemarin dari Brimob sudah melakukan penyemprotan dan secara intens melakukan penyemprotan dalam rumah adalah targetnya,” lanjutnya.

Secara akurasi dia menyebut, lingkungan RT 25 kawasan perumahan tersebut, juga aktif melakukan upaya yang sama. Baik secara mandiri oleh masyarakat setempat juga melalui kegiatan yang digalakkan pemerintah kota. “Besok pembentukan satuan tugas relawan untuk kampung siaga covid 19 dengan membangun portal dan menerapkan satu pintu akses keluar masuk,” kata Ketua RT 25 Sidik.

Lurah Graha Indah Satrio Taufik menjelaskan setiap RT membentuk kampung siaga Covid-19 yang terdiri dari relawan yang bersedia membantu pencegahan. “Mudah-mudahan adanya kegiatan ini bisa menggerakkan masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungannya khususnya penanggulangan Covid-19, tetap waspada dan tidak perlu panik,” terangnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top