Parlementaria

Yohanis Patiung Bersama PAC hingga Anak Ranting PDI P Semprot Disinfektan di Balikpapan Timur

anggota DPRD Kota Balikpapan dari fraksi PDI P include PKB Yohanis Patiung (kanan) bersama simpatisan PDI P bersiap melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Balikpapan Timur, Sabtu siang (foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Penyemprotan cairan disinfektan getol dilakukan sebagai upaya pencegahan virus Corona atau Covid-19. Itu juga yang ditempuh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan dari fraksi PDI Perjuangan (PDI P) include PKB Yohanis Patiung.

Bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI P, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI P juga ranting dan anak ranting se Balikpapan Timur melakukan penyemprotan disinfektan di tiga kelurahan di Balikpapan Timur, Sabtu (4/4/2020). Masing-masing Kelurahan Lamaru, Kelurahan Teritip, dan Kelurahan Manggar Baru. “Pada saat kami mengadakan reses online baik via WhatsApp maupun telepon ada beberapa warga meminta agar lingkungan tempat tinggalnya disemprot (cairan disinfektan) sehingga kami mengambil inisiatif untuk melakukan kegiatan ini. Dan ini lanjutan dari minggu kemarin,” jelasnya.

Menurutnya, upaya pencegahan dengan melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan penting untuk dilakukan. Apalagi belum ketahui kapan wabah virus Corona akan berakhir. “Kemungkinan besar ke depan masih melakukan aksi tapi masih belum tahu bentuknya seperti apa. Apakah berupa penyemprotan atau yang lain karena sekarang penyemprotan ini cukup masif, mungkin kegiatan lain yang akan dilakukan PDI P. Harapannya wabah segera berlalu karena menyandra (berdampak, Red) semua sendi,” lanjutnya.

Adapun penyemprotan untuk membasmi Covid-19 di Balikpapan Timur menyasar lima RT ditiap kelurahan. Mulai rumah warga, tempat ibadah dan fasilitas umum. “Alhamdulillah kami akan melakukan kembali di RT selanjutnya dan terutama ketua – ketua masjid meminta berkelanjutan sampai tidak adanya Covid-19 dan warga juga menyambut baik adanya penyemprotan dari PDI P,” imbuh Ketua PAC Balikpapan Timur Ponijan.

Kegiatan tersebut lanjut dia menerangkan, juga bagian dari bakti sosial.

Salah seorang warga RT 30 Kelurahan Teritip Budiman menjelaskan warga antusias dengan kegiatan tersebut. “Untuk pencegahan sebelum terjadi. Sehingga warga khususnya RT 30 terlindungi dari (ancaman penularan) Covid-19,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top