Parlementaria

Pantau Penutupan Ruas Jalan, Aktivitas Masyarakat di Luar Rumah Dinilai Berkurang

Anggota DPRD Kota Balikpapan H Amin Hidayat (empat, kanan) dan H Danang Eko Susanto (enam, kiri) beri dukungan moril kepada petugas yang melakukan pengawasan kebijakan penutupan ruas jalan protokol (foto: kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Penutupan sejumlah ruas jalan protokol yang dilakukan Pemerintah Kota Balikpapan guna mengurangi aktivitas masyarakat di luar rumah dinilai efektif. Itu tercermin dari pantauan anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan masing-masing H Amin Hidayat dan H Danang Eko Susanto, Minggu (5/4/2020) malam ke beberapa titik. Pantauan dilakukan dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan DPRD. “Di jalan mulai sepi,” jelas Amin Hidayat didampingi Danang Eko Susanto.

Adapun penutupan jalan utama Kota Balikpapan ditempuh guna mencegah penularan virus Corona atau Covid-19. Penutupan jalan berlaku mulai pukul 09.00-15.00 Wita dan pukul 20.00-04.00 Wita. Total ruas jalan yang ditutup sebanyak 15 titik. Upaya lain yang juga getol dilakukan yakni menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah tempat secara masif. Seperti tempat umum, tempat ibadah, sekolah dan lainnya.

Amin sapaan akrabnya menerangkan, usai berbincang dengan Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana, beberapa hari belakangan ini masyarakat Balikpapan mulai sadar akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan orang lain dengan menerapkan jaga jarak dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Kecuali untuk keperluan mendesak. “Semoga wabah Corona segera berakhir dan aktivitas kembali normal,” pungkasnya.

Selain melakukan pantauan, Amin Hidayat dan Danang Eko Susanto juga memberikan dukungan kepada para petugas yang melakukan pengawasan penerapan kebijakan pemerintah. Masing-masing TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan lainnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top