Corak

Jelang Ramadan, Pertamina Bagi 100 Paket Bantuan Pangan

Salah seorang warga saat menerima bantuan (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Guna meringankan beban masyarakat yang terkena dampak wabah virus Corona di tengah momentum Ramadan yang sebentar lagi akan dijelang, PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) V menyalurkan 25 paket bantuan pangan bagi warga kurang mampu di Kelurahan Margasari (9/4/2020). Meliputi beras, minyak goreng, gula pasir, telur dan paket suplemen.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pertamina atas perhatiannya kepada warga kami, terutama selama masa wabah Covid-19. Selain paket sembako, kami juga sudah menerima bantuan enam unit wastafel dan juga sedang proses bantuan untuk penyemprotan desinfektan,” ujar Lurah Margasari Ride di sela pemberian bantuan.

Kelurahan Margasari bukan satu-satunya wilayah yang akan disasar. Sebab, Pertamina juga akan menyalurkan paket yang sama di tiga kelurahan lainnya. Yakni Kelurahan Telaga Sari, Kelurahan Baru Tengah dan Kelurahan Karang Jati. Total bantuan yang diserahkan sebanyak 100 paket sembako. Dalam menyalurkan bantuan, Pertamina didukung Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kaltim yang turut aktif dalam penanggulangan Covid-19 di Balikpapan.

Sebelumnya, Pertamina juga getol melakukan upaya pencegahan penularan virus Corona dengan melakukan berbagai aksi. Di antaranya penyemprotan desinfektan di sejumlah fasilitas umum di Balikpapan, pembagian masker, hand sanitizer, vitamin dan pembuatan wastafel yang akan disebar di tempat umum. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top