Metro

Syukurlah, Rapid Test 21 Jurnalis Balikpapan Hasilnya Negatif

Awak media saat mengikuti Rapid Test di RSUD Beriman Balikpapan, Rabu (8/4/2020) pagi (foto: kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Hasil Rapid Test 21 jurnalis dari berbagai media di Kota Balikpapan dinyatakan negatif. “Alhamdulillah hasil Rapid Test wartawan negatif semua,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan A Sri Juliarty melalui aplikasi percakapan, Kamis (9/4/2020). Rapid Test yang diikuti sejumlah wartawan digelar DKK Balikpapan dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman, Rabu, (9/4/2020).

Rapid test atau tes cepat virus Corona merupakan kegiatan pemeriksaan yang bertujuan mendeteksi Covid-19 sehingga pemerintah bisa melakukan tindakan tepat untuk menghentikan penyebaran virus. Adapun hasilnya dapat diketahui dengan cepat.

“Tetap jaga jarak. Imbauan pemerintah harus tetap dilaksanakan agar bisa memutuskan mata rantai virus Corona yang ada di Balikpapan,” sambungnya.

Dinyatakan negatif berdasarkan Rapid Test disambut ucapan syukur oleh para wartawan yang mengikuti kegiatan. “Alhamdulillah senang pastinya tapi harus terus mengikuti anjuran pemerintah. Menggunakan masker dan saat liputan selalu jaga jarak dengan sesama jurnalis,” celetuk wartawan radio Debi Aditya.

Termasuk saya, Niken Sulastri, wartawan Kotaku.co.id yang juga mendapat kesempatan yang sama mengikuti Rapid Test. Yabg terpenting, jangan terlena melainkan tetap waspada. Terapkan jaga jarak dan pola hidup bersih juga sehat. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top