Corak

Lawan Corona, Restoran Nyiurku Balikpapan Bantu Pahlawan Medis Empat Rumah Sakit

H. Sutrisno saat memberikan keterangan pers di Restoran Nyiurku Balikpapan (fotoku:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Bantu pahlawan medis yang tengah berjuang melawan virus Corona atau Covid-19, pemilik Restoran Nyiurku Balikpapan H Sutrisno memberi bantuan berupa makanan bagi tenaga medis di empat rumah sakit. “Alhamdulillah sambutannya luar biasa. Para medis bukan melihat bantuannya tetapi dukungannya yang diberikan. Sekecil apapun yang diberikan akan membanggakan petugas medis,” terang Sutrisno ditemui di restorannya kawasan Banua Patra, Selasa (14/4/2020).

Empat rumah sakit yang dimaksud yakni Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman Balikpapan, RS Bhayangkara dan RS dr R Hardjanto.

Disebutkan, bantuan diberikan sejak 26 hari lalu. Setiap harinya ia memberikan bantuan 60-100 porsi makanan terdiri berbagai nenu. Ia juga akan memasakkan bantuan berupa sembako yang diberikan dari donatur.

Ketua Ikatan Paguyuban Tanah Jawi (Ikaparti) Balikpapan ini berharap, bantuan yang diberikan dapat menambah semangat juang para tenaga medis melawan Corona.

Ia juga menaruh harap kepada masyarakat, untuk mengikuti anjuran pemerintah yakni di rumah aja guna membantu petugas medis memutus rantai penularan Covid-19. “Semakin cepat wabah virus Corona ini selesai maka semakin cepat perekonomian pulih,” lanjutnya.

Sementara kepada masyarakat yang mempunyai kepedulian dan kemampuan untuk berperan membantu saudara yang membutuhkan sehingga tidak terjadi permasalahan sosial. “Balikpapan tetap aman kondusif dan tidak ada masalah apapun,” gebunya.

Selain bantuan makanan, Sutrisno bersama rekannya juga melakukan penyemprotan disinfektan yang diolah sendiri. Dengan sasaran tempat ibadah khususnya Balikpapan Kota. “Ada 105 masjid dan mushola,” tukasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top