Corak

Alhamdulillah, BAZNAS Balikpapan Bagikan 3.800 Paket Sembako

Ketua BAZNAS Balikpapan Drs H Sarjono MSi memberikan sambutan usai penyerahan paket bantuan secara simbolis di Balai Kota, Rabu (15/4/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Balikpapan ringankan beban masyarakat terdampak virus Corona dengan membagikan 3.800 paket sembako. Dengan rincian, 700 paket sembako untuk tiga kelurahan hasil koordinasi dengan Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Sosial, kemudian 2.100 paket sembako untuk guru mengaji TK/TPA seluruh Kota Balikpapan hasil koordinasi dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) bekerja sama dengan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan 1.000 paket sembako Ramadan Berkah yang dibagikan kepada warga miskin ditiap kelurahan.

“Paket Ramadan Berkah merupakan program rutin menjelang Ramadan karena situasi Covid-19 maka (jadwal pembagian) dimajukan,” jelas Ketua BAZNAS Balikpapan Drs H Sarjono MSi usai penyerahan secara simbolis di Balai Kota, Rabu (15/4/2020). Paket Ramadan Berkah merupakan kebutuhan sembako. Terdiri beras kemasan 5 kilo gram (Kg), gula pasir, minyak goreng, terigu, biskuit, teh dan lainnya.

Dia menjelaskan, dalam penyaluran, paket bantuan sembako akan didistribusikan ke masing-masing kelurahan. Guna menghindari kerumunan, paket bantuan akan diantar pegawai kelurahan ke rumah masing-masing para penerima.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top