Parlementaria

Setelah Penyemprotan Disinfektan, Taufik Qulrahman Bagikan Masker

Taufik Qulrahman (tengah) saat membagikan masker di kawasan Pasar Inpres Kebun Sayur (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pemerintah telah mewajibkan masyarakat menggunakan masker, mengikuti rekomendasi organisasi kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO) tentang penggunaan masker meski tidak sakit, apalagi jika keluar rumah. Guna memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan masker, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Taufik Qulrahman membagikan masker kain.

“Khusus hari ini, ada 5 ribu masker kain yang dibagikan di tiga tempat. Pasar Inpres Kebun Sayur, Pasar Pandansari dan Kampung Tator,” jelas Taufik Qulrahman saat pembagian masker di Pasar Inpres Kebun Sayur, Rabu (15/4/2020).

Disebutkan, pembagian masker dimulai Selasa 14 April 2020. Adapun pembagian masker merupakan lanjutan dari aksi nyata Taufik Qulrahman dalam membasmi penyebaran virus Corona. Sekaligus bagian dari melayani masyarakat. Sebelumnya, politisi PKB ini melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan tempat tinggal warga hingga tempat ibadah di Kelurahan Baru Ilir dan Kelurahan Margasari. “Pembagian masker ini tidak ada unsur politik tetapi sebagai tanggung jawab kepada masyarakat sebagai anggota DPRD Balikpapan. Juga bagian dari menjalankan amanah warga yang memilih,” ujarnya.

Dalam kegiatannya, Taufik Qulrahman melibatkan tim Teman Taufik Center (TTC). “Menggunakan masker penting untuk pencegahan,” celetuknya. Masker yang dibagikan dapat dicuci sehingga bisa digunakan berulang-ulang. Cukup direndam air panas dan dijemur. “Alhamdulillah masker ini higienis dan mempunyai antibiotik supaya masyarakat nyaman memakainya” lanjutnya. (*)

hut pelindo
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top