Metro

Gepak, Panitia HUT 123 dan BAZNAS Bantu Pemkot Balikpapan Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19

Ketua Gepak Balikpapan Suriansyah saat menyerahkan bantuan APD dan masker secara simbolis kepada Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi (foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Bantuan berdatangan silih berganti dari berbagai pihak untuk Pemerintah Kota Balikpapan dalam upaya pencegahan dan penanganan virus Corona hingga meringankan beban warga yang terdampak.

Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) Balikpapan misalnya, menyerahkan bantuan 400 masker dan 100 alat pelindung diri (APD) kepada Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan. “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap para medis yang sedang berjuang untuk penyembuhan pasien Corona,” ujar Ketua Gepak Balikpapan Suriansyah usai penyerahan secara simbolis di Balai Kota, Rabu (15/4/2020).

Bantuan lainnya datang dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Balikpapan. Yakni pembagian paket sembako untuk warga terdampak Covid-19. Rinciannya, 700 paket sembako yang rencananya akan dibagi di tiga kelurahan dan 2.100 paket sembako untuk guru mengaji TK/TPA se-Kota Balikpapan hasil koordinasi dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) bekerja sama dengan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). “Selain itu, setiap tahunnya menjelang Ramadan, kami juga membagikan 1.000 paket sembako untuk warga kurang mampu,” ucap Ketua BAZNAS Balikpapan Drs H Sarjono MSi.

Ketua BAZNAS Balikpapan Drs H Sarjono (kiri) turut menyerahkan bantuan secara simbolis (foto: kotaku.co.id/niken)

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top