Corak

Langkah Pelindo IV Balikpapan Lawan Penyebaran Covid-19

Semprot Disinfektan Terminal Penumpang hingga Beri Bantuan APD dan Wastafel

GM PT Pelindo (Persero) IV cabang Balikpapan H Iwan Sjarifuddin menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Lurah Prapatan Natalia Yanti Banjarnahor (foto: kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sejumlah upaya dilakukan PT Pelindo (Persero) IV cabang Balikpapan guna mencegah penularan virus Corona atau Covid-19. Mulai dari penyemprotan cairan disinfektan secara rutin di terminal Pelabuhan Semayang, menerapkan pola jaga jarak antar penumpang di ruang tunggu, pemeriksaan suhu tubuh bagi calon penumpang yang akan berangkat maupun penumpang yang tiba hasil kerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Balikpapan dan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Balikpapan, TNI, Polri, hingga perbanyak wastafel portabel di area pelabuhan. Terbaru operator Pelabuhan Semayang ini memberikan bantuan alat pelindung diri (APD), wastafel portabel, masker dan alat semprot jinjing kepada Kelurahan Prapatan. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh General Manager (GM) H Iwan Sjarifuddin kepada Lurah Prapatan Natalia Yanti Banjarnahor, Kamis (16/4/2020).

“Kami akan berusaha memberikan bantuan dalam bentuk apapun yang dibutuhkan dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona. Misal cairan disinfektan karena di pelabuhan juga sudah dibentuk Gugus Tugas Covid-19,” terang Iwan Sjarifuddin usai penyerahan bantuan di Kelurahan Prapatan, Kamis (16/4/2020) siang tadi.

Adapun penyaluran bantuan bagi Kelurahan Prapatan karena Pelabuhan Semayang bagian dari wilayah tersebut. Di sisi lain, bantuan yang diberikan bagian dari kepedulian BUMN terhadap pemerintah kota. “Ini juga bentuk kepedulian kami juga karena menjadi bagian dari Kota Balikpapan khususnya Kelurahan Prapatan. Kami wajib bersama-sama menjaga dan melakukan pencegahan, paling tidak di wilayah (kerja) kami,” jelasnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top