Corak

Langkah Pelindo IV Balikpapan Lawan Penyebaran Covid-19

Semprot Disinfektan Terminal Penumpang hingga Beri Bantuan APD dan Wastafel

GM PT Pelindo (Persero) IV cabang Balikpapan H Iwan Sjarifuddin (tengah) dengan berbagai bantuan yang diberikan kepada Kelurahan Prapatan (foto: kotaku.co.id/chandra)

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Prapatan Natalia Yanti Banjarnahor menyampaikan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan.

“Alat semprot dan wastafel portabel merupakan bantuan yang paling dibutuhkan masyarakat saat ini dalam rangka menjaga lingkungan untuk memberi rasa aman (dari ancaman penularan Covid-19),” serunya. Itu ditandai dengan adanya sejumlah lingkungan RT di wilayah kerjanya yang melakukan pengadaan alat semprot secara mandiri dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala demi menjaga kawasan tempat tinggal agar tetap nyaman dan terbebas dari ancaman penularan Covid-19. “Relawan yang akan melakukan penyemprotan ada banyak (hanya saja jumlah alat semprot portabel terbatas),” pukaunya.

Masker menjadi kebutuhan lainnya yang juga dibutuhkan warganya. Adanya bantuan tersebut lanjut Natalia karib ia disapa, akan ditempatkan di sejumlah area publik. Wastafel misalnya akan ditempatkan di Puskesmas kemudian alat semprot akan didistribusikan ke lingkungan yang belum ditunjang fasilitas tersebut. “Kebetulan di Kelurahan Prapatan ada sembilan Kampung Siaga Covid-19,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top