Corak

Pemkab Kukar Apresiasi Bantuan Hulu Migas Cegah Covid-19

(ki-ka): Senior Manager Kehumasan SKK Migas Perwakilan Kalsul Sebastian Julius dan Bupati Kukar Edi Damsyah (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengapresiasi respon tanggap dari kegiatan hulu migas yang telah mengambil peran dalam pencegahan dan dukungan pada penanggulangan wabah Covid-19 di Kukar. Apresiasi tersebut disampaikan langsung Bupati Kukar Edi Damsyah kepada SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi (Kalsul) dan KKKS yang beroperasi di wilayah Kukar. Masing-masing PT Pertamina EP Asset 5 (Field Sangasanga), PT Pertamina Hulu Mahakam, PT Pertamina Hulu Sanga Sanga, PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur dan ENI Muara Bakau.

“Dukungan rekan-rekan KKKS sangat membantu Pemkab Kukar dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kukar. Upaya pencegahan masih terus kami lakukan. Bersama-sama, saling membantu agar virus ini segera teratasi,” ujar Edi dalam siaran pers yang disampaikan, Kamis (16/4/2020).

Edi juga mengapresiasi bantuan dalam Bidang Kesehatan yang telah diberikan SKK Migas-KKKS. Dengan kondisi saat ini, dirinya juga berharap bantuan KKKS dapat berlanjut pada Bidang Ekonomi dan Sosial kemasyarakatan. “Misalnya melaksanakan program peduli pencegahan penyebaran Covid-19 bekerja sama dengan masyarakat khususnya pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Red) untuk membuat masker kain, pemberian bantuan sembako, dan lain sebagainya,” tuturnya penuh harap.

Dengan begitu, perekonomian masyarakat dapat bergerak, mengingat pembatasan aktivitas sosial yang diberlakukan pemerintah dalam pencegahan virus Corona telah menggerus pendapatan masyarakat.

Selain itu Edi meminta, bantuan yang telah diberikan kepada stakeholder di wilayah Kukar dapat dilaporkan kepada Pemkab Kukar melalui Gugus Tugas Covid-19 Kukar yang telah dibentuk. Bupati mengharapkan bantuan dari Hulu Migas bisa terdokumentasi secara rapi dan tim yang telah dibentuk mengetahuinya pihak-pihak yang telah berkontribusi pada Pemkab Kukar dalam penanggulangan wabah ini.

Menanggapi keinginan Pemkab Kukar terkait dukungan lanjutan dari hulu migas, Senior Manager Kehumasan Sebastian Julius sangat memahaminya. SKK Migas bersama KKKS juga tengah mencari formula yang tepat untuk diberikan dalam rangka menggerakkan perekonomian di Kukar terutama lingkungan masyarakat sekitar operasi migas.

“Kami masih menggali apa saja yang saat ini menjadi kebutuhan masyarakat di sekitar operasi migas. Selain itu bantuan seperti apa yang bisa dilakukan oleh SKK Migas dan KKKS agar tepat sasaran dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya. (*)

hut pelindo
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top